Sukses

Toyota Resmi Luncurkan Crossover Baru, Berapa Harganya?

Liputan6.com, New Delhi - Toyota resmi meluncurkan salah satu crossover terbarunya, Etios Cross X-Edition di India. Model anyar dari pabrikan asal Jepang ini dibanderol INR 6,8 lakh, atau setara dengan Rp 140 jutaan.

Melansir Indianautosblog, Jumat (22/9/2017), Toyota Etios Cross X-Edition ini hadir dengan eksterior yang cukup gagah, dengan gril depan hitam, fog lamp bezels, dan body cladding dengan badge X-Edition.

Selain itu, model ini juga hadir dengan warna quartz brown dengan atap hitam, dan spoiler dengan warna bodi.

Untuk bagian interior, dasbor mobil ini dilengkapi serat karbon, dan head unit dengan layar sentuh berukuran 6,8 inci, dan fitur kamera parkir. Selain itu, sistem hiburan juga ilengkapi pengenalan suara dan remote control, dan jok dengan pelapis baru.

Untuk jantung penggeraknya, model ini dipersenjatai dengan mesin diesel D-4D berkapasitas 1,4 liter, dan juga mesin bensin DOHC berkapasitas 1,2 liter.

Dengan mesin diesel empat silinder, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 67 Tk pada 3.800 rpm, dan torsi maksimum sebesar 170 Nm pada 1.800 sampai 2.400 rpm. Sedangkan untuk mesin bensin, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 78,8 Tk pada 5.600 rpm, dan torsi maksimum sebesar 104 Nm pada 3.100 rpm.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Tidak Laku

Sementara itu, untuk di Indonesia sendiri, Toyota Etios Valco adalah satu produk yang terkena imbas dari kehadiran low cost green car (LCGC) Toyota Agya, terutama varian mesin 1,2 liter. Penjualannya tak begitu menggembirakan jika dibanding yang lain.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan bahwa penjualan yang "seret" ini bukan tanpa sebab. Ia mengatakan bahwa masalah dari model ini adalah ia tidak dilengkapi dengan transmisi matik.

"Masalahnya di Etios itu tidak ada transmisi matik. Kalau Agya kan ada pilihan matiknya. Jadi lebih banyak konsumen yang pilih Agya matik," ujar Soerjo

Berdasarkan informasi di laman resmi Toyota, Etios Valco memang hanya dilengkapi dengan transmisi manual, dengan mesin 1,2 liter. Total ada empat varian Etios Valco yang dijajakan pabrikan terbesar di Indonesia tersebut.

Artikel Selanjutnya
Tahun Depan Nissan Rilis Mobil Baru, Kembaran Xpander?
Artikel Selanjutnya
Toyota Punya Banyak Mobil Sport Canggih Terbaru, Apa Saja?