Sukses

Motor Tiongkok Tantang BMW G 310 R, Punya Modal Apa?

Liputan6.com, Beijing - Setelah BMW Motorrad sukses meluncurkan G310R, kini pabrikan asal Jerman tersebut harus siap menghadapi pesaing terbarunya, Haojiang S310. Motor asal Tiongkok yang bakal menggunakan merek Zontes ini tidak lama lagi bakal mengentak pasar Eropa.

Melansir Visordown, Sabtu (23/9/2017), motor ini sejatinya sudah pernah muncul dalam bentuk prototipe, dan kabarnya sudah siap masuk jalur produksi. Kabarnya, untuk model akhir dan spesifikasi lengkap bakal diinformasikan di pameran CIMAMotor di China.

Diluncurkan di Benua Biru, Zontes S310 ini bakal diperkenalkan oleh importir asal Prancis, dan perusahaan sudah mendaftarkan sebagai model 2018.

Untuk harganya, model ini kemungkinan besar bakal dilepas dengan harga 4.590 euro atau setara dengan Rp 73 jutaan, dan sempat beredar kabar harga dari model ini akan jauh lebih murah dari perkiraan.

Berbicara jantung penggerak, Zonte S310 ini bakal dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 312cc silinder tunggal. Jadi, model ini pasti bakal bersaing dan bertemu dengan motor andalan Jerman, BMW G310R.

Dengan spesifikasi tersebut, model ini mampu mengembuskan daya hingga 35 Tk, dan tenaganya sedikit lebih besar ketimbang BMW G 310 R yang hanya 34 Tk.

Untuk menarik konsumen, motor ini juga siap memenuhi regulasi Eropa, dengan penyematan sistem ABS milik Bosch, dan sudah lulus standar emisi Euro IV, serta bobot total mencapai 155 kg.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Penantang CBR250RR

Motor terbaru TVS hasil kolaborasi dengan BMW Motorrad, TVS Apache RR 310S, siap diluncurkan Agustus mendatang. Namun, sebelum resmi mengaspal, tampilan model produksi TVS Akula 310 ini sudah mulai menggoda publik.

Dilansir Maxabout, motor penantang Honda CBR250RR ini sudah mulai tes di jalan raya. Meskipun masih tertutup kamuflase, model ini terlihat hadir dengan tampilan yang lebih besar dan sangar dari versi konsep.

Selain itu, tampilan lampu utama sudah dilengkapi LED daytime running light (DRL), begitu juga dengan lampu indikator yang sudah LED, bentuk knalpot seperti BMW G 310 R, dan ban dari Michelin.

Artikel Selanjutnya
Beli Mobil Rp 3 Miliar, Verrell Bramasta Janji Bayar Pajak
Artikel Selanjutnya
Sang Presiden Penggila Mobil Listrik