Sukses

Ragam Aksesori Motor Klasik Murah Hadir di Burtor 2017

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan ajang Burtor 2017 bertempat di 17 Park, SCBD Lot 17, Sudirman, Jakarta Selatan, beragam aksesori dan spare part khusus sepeda motor ditawarkan kepada pengunjung dengan harga relatif murah.

Dari pantauan Liputan6.com, hadir pula booth yang menjual sejumlah aksesoris khusus sepeda motor klasik. Salah satunya dijajakan Guntur Ario, pemilik toko Soul Land Classic & Custom Parts.

Guntur mengatakan, selama pameran Burtor di 2017 beberapa produknya dijual dengan harga lebih murah dibanding hari biasanya.

“Produk yang kami bawa saat ini di Burtor untuk motor jenis klasik, mulai dari model Norton sampai Royal Enfield. Khusus pameran diskonnya beragam mulai dari 10-30 persen. Jadi yang dijual di sini sudah lebih murah,” ungkap Guntur kepada Liputan6.com di sela acara pameran Burtor 2017, Sabtu (23/9/2017).

Guntur mengatakan produk yang diboyong ke Burtor 2017 seperti halnya knalpot dengan beragam model yang telah dibuat secara lokal, mulai dari Rp 150-600 ribuan.

Selain itu, untuk mempermudah konsumen yang ingin modif menjadi motor klasik, Guntur juga menjual beragam tangki custom dengan desain berbeda. Alhasil, banderol tangki custom juga beragam mulai dari Rp 200-350 ribu.

Beragam aksesori yang dibuat custom lainnya, yaitu per untuk jok dijual antara Rp 90-160 ribu, headlamp Rp 110-120 ribu, dan lampu belakang Rp 90-170 ribu.

Selain itu, ada juga jok desain klasik dibanderol Rp 200-375 ribu, setang Rp 60-200 ribu, hand grip Rp 50-200 ribu, sepatbor Rp 130 ribu, spion Rp 60-110 ribu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Trend Sepeda Motor Klasik

Kehadiran para penjual parts, aksesori, maupun perlengkapan wajib pada sepeda motor bergaya klasik disebutkan karena banyaknya permintaan.

Hal ini pun diakui Guntur. Kata dia, meski anak muda, namun model klasik tidak menyurutkan kaum muda untuk membuat atau memodifikasi sepeda motornya jadi terlihat klasik.

“Itungan klasik itu saat ini paling tidak kurang dari 30 tahun lalu, mungkin tahun 1970 jadi paling muda. Kalau sekarang itu sepeda motor klasik memang banyak , apalagi sudah banyak komunitas dan hobi yang sama,” ujarnya,

Jika tak ada pameran, Guntur membuka gerainya di Jalan Raya Jatiwaringin Nomor 207, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Selain itu, di Burtor 2017 hadir pula beragam helm model klasik, salah satunya ditawarkan dengan merek Boulter.

Menurut tenaga penjualan helm Boulter, Bara Tofianto, produk yang ditawarkan tak hanya model standar, tetapi juga bisa custom sesuai keinginan konsumen.

“Konsumen bisa request baik secara desain, warna, tulisan, serta bahan untuk bagian interiornya,” ungkap Bara saat berbincang dengan Liputan6.com di booth-nya, Sabtu (23/9/2017).

Lebih lanjut, Bara menyatakan, untuk helm Boulter custom waktu pengerjaannya bisa antara 2-3 minggu, tergantung tingkat kesulitannya.

Namun, selain custom, helm klasik ini juga telah menawarkan beragam model standar dengan pilihan warna berbeda, mulai untuk model half face maupun full face.

Menyoal harga, untuk helm tipe half face warna polos dibanderol Rp 400 ribu, sementara helm half face dengan corak dan tambahan warna glitter bisa dijual mulai dari Rp 750 ribu sampai Rp 900 ribu.

Artikel Selanjutnya
Tampil Modern dan Trendi dengan Padu Padan Batik yang Chic
Artikel Selanjutnya
Trik Tampil Seru dengan Sentuhan Motif Print