Sukses

Bertekad Kuat, Rossi Bisa Balapan dengan YZR-M1 Tanpa Kesakitan

Liputan6.com, Alcaniz - Luar biasa, mungkin kata tersebut yang pantas diberikan untuk legenda balap MotoGP, Valentino Rossi. Bagaimana tidak, hanya butuh 23 hari setelah cedera akibat kecelakaan, pembalap berjuluk The Doctor ini sudah kembali menjalani latihan dan kualifikasi untuk seri Aragon, Spanyol, Minggu (24/9/2017).

Melansir Motorsport.com, ditulis Sabtu (23/9/2017), sejatinya pembalap bernomor 46 ini divonis harus absen selama 40 hari, namun pembalap Movistar Yamaha ini justru tampil gemilang di sesi kualifikasi, dan berhasil menjadi yang tercepat ketiga, setelah Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo di tempat pertama dan kedua.

Dalam sesi latihan dan kualifikasi tersebut, Rossi seperti sangat nyaman, dan tanpa rasa sakit untuk mengendalikan laju Yamaha YZR-M1 miliknya.

"Ini hari yang positif, dan saya merasa baik di atas motor sejak pagi. Saya merasa cukup nyaman, juga karena posisi di atas motor lebih baik. Jadi, saya bisa mengendarai motor tanpa banyak kesakitan," terang Rossi.

Sementara itu, penampilan apik Rossi juga tidak bisa dipungkiri karena lintasan basah saat latihan di sirkuit Aragon memudahkan untuk mengendarai Yamaha YZR-M1. Namun, ia sadar akan resiko yang terjadi, dan salah satunya jika kembali mengalami kecelakaan.

"Di lintasan basah, secara fisik itu jauh lebih mudah. Dan ini membantu saya untuk mengawali akhir pekan. Tapi di sisi lain lebih berbahaya, karena lebih mudah membuat kesalahan dan terjatuh," tambah Vale.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Masalah Pengereman

Saat ditanya, apakah bisa ikut balapan saat akhir pekan nanti? pembalap berumur 38 tahun ini menjawab, jika lintasan basah maka tidak ada masalah, tapi jika lintasan kering harus lebih banyak menuntut kekuatan fisik.

"Saya harus berkendara lebih banyak usaha pada lengan dan bahu, karena saya tidak punya tenaga kaki untuk melakukan pengereman," tegasnya.

Anda juga harus menggerakkan motor dari sisi satu ke sisi lain di lintasan kering, dan ketika Anda sepenuhnya merebah, Anda akan berada di luar (motor)," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
Ban Jadi Masalah Terbesar Rossi di MotoGP 2017
Artikel Selanjutnya
Rossi: Waktunya Dovizioso Juara MotoGP