Sukses

Ajaib, Mobil Terbelah Dua Sang Sopir Hanya Luka Ringan

Mobil sport asal Jepang ini terlibat kecelakaan tunggal setelah mobil melaju kencang dan tergelincir kala melintasi jalan basah.

Liputan6.com, London - Kecelakaan mengerikan terjadi di sebuah jalan di Derbyshire, Inggris. Sebuah mobil sport Toyota MR2 terbelah dua setelah menabrak tiang listrik.

Dilansir Carscoops, Minggu (24/9/2017), menurut Derbyshire police’s Roads Policing Unit, mobil asal Jepang tersebut mengalami kecelakaan tunggal karena pengemudi melaju kencang, kemudian tergelincir setelah melewati genangan air.

Seketika itu pula, mobil terpelanting keluar jalur hingga akhirnya berhenti setelah menabrak tiang listrik. Mobil pun ringsek terbelah dua.

Ajaibnya, tak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi pekan lalu itu. Termasuk sang pengemudi selamat yang diketahui seorang wanita berkewarganegaraan Afrika Selatan.

Menutut petugas, usai kecelakaan mengerikan itu sang wanita yang tidak disebutkan namanya itu bisa keluar dari mobil dan hanya mengalami luka ringan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kilas Balik Sedan Sport Toyota MR2

Toyota MR2 merupakan salah satu mobil sport legendaris yang kini sudah disuntik mati. Sedan sport ini dipasarkan sejak 1984 sampai 2007.

Untuk generasi pertama, antara 1984-1989, MR2 termasuk mobil kecil dan ringan namun cepat, berkat mesin 1,5 liter 3A-LU, 1,6 liter Twincam 4A-GE dan 4A-GZE supercharger.

Generasi kedua antara 1990-1999, MR2 menjadi lebih besar, lebih mewah, dan lebih bertenaga dari model sebelumnya. Tersedia dengan atap standar dan atap T-Bar yang bisa dilepas.

Mesin yang digunakan sama dengan Celica yaitu 2,0 liter 3S-GE dan 3S-GTE turbo. Khusus untuk Amerika, MR2 digerakkan oleh mesin 2,2 liter 5S-FE.

Sedangkan untuk generasi ketiga atau generasi terakhir, MR2 dimensinya lebih kecil dari model sebelumnya. Bobot mobil dibuat lebih ringan, namun lebih gesit, dan harganya lebih terjangkau.

MR2 ini juga disebut MR2 Spyder atau MR-S, karena memiliki atap terpal yang bisa dibuka atau hardtop sebagai opsi tambahan.

Untuk pasar export MR2 hanya dijual sampai 2005, meskipun tersedia di Jepang sampai 2007. Mesin yang digunakan adalah 1,8 liter 1ZZ-FE sama seperti pada Celica SS-I dan Corolla Altis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.