Sukses

Ribuan Bikers HD Menyambangi Kota Kembang, Ada Apa?

Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) siap menggelar Bandung Bike Week (BBW), di Jalan Naripan No 89 Bandung, 29 September-1 Oktober 2017.

Liputan6.com, Bandung - Para pencinta motor gede asal Amerika Serikat, Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) siap menggelar Bandung Bike Week (BBW), yang bertempat di Jalan Naripan No 89 Bandung, Jawa Barat.

Acara yang akan digelar mulai 29 September-1 Oktober 2017 dengan tema 'Ride For the Culture', rencananya akan diikuti para pemilik Harley-Davidson dengan standar internasional.

Acara dua tahunan ini juga cukup spesial karena menggugah para bikers international untuk hadir di kota Kembang, mulai dari bikers asal Asia, Australia, dan Amerika.

Ketua HDCI Bandung, Johny BS. Nugroho mengatakan, BBW 2017 akan mengangkat kebudayaan Indonesia khususnya di Jawa Barat ke mata internasional.

“Beberapa acara yang digelar antara lain 'Colossal Antara Bikers' dengan alat dan kesenian daerah khas Jawa Barat seperti angklung, jaipong dan rampak kendang,” ucapnya.

Seluruh peserta (bikers) BBW 2017 juga akan terlibat dalam sebuah atraksi seni, yaitu bermain angklung secara bersama-sama. Seni musik ini akan dikolaborasi dengan suara knalpot Harley Davidson lalu diolah sedemikian rupa, sehingga menjadi satu komposisi lagu unik yang pertama kali di Indonesia serta dunia.

Sebelumnya, event BBW juga pernah menorehkan prestasi. Salah satunya mencatatkan world record 1000 wanita di atas 1002 moge.

BBW sendiri telah digelar beberapa kali, seperti pada 2009  bertema 'Ghost Bikers', pada 2011 'Beauty and The Bike', dan di 2013 temanya 'Biker Rock Kestra'.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balapan Drag Race Harley-Davidson di Indonesia

Selain BBW 2017, pengguna Harley-Davidson juga akan menggelar acara Drag Race Championship 2017-2018 yang digagas Speedlovers Indonesia menggandeng Anak Elang Harley Davidson of Jakarta selaku dealer resmi motor Harley Davidson.

Mengusung tema The Legend is Back acara ini rencananya akan dihelat selama tujuh seri dengan lokasi berbeda-beda di setiap kota. Sebagai pembuka, acara akan berlangsung di Lapangan Udara Rumpin, Bogor, 28 - 29 Oktober 2017 dengan jarak trek lurus mencapai 402 meter.

Menurut Iman Santoso, salah satu pendiri SpeedLovers Indonesia, kegiatan ini sudah ditunggu-tunggu, khususnya oleh para pengendara Harley-Davidson.

“Ini merupakan ajang penyaluran hobi para rider yang menyukai kecepatan sehingga kegemarannya dapat dilaksanakan di tempat yang tepat,” ucap Imam dalam keterangan tertulis, Selasa (5/9/2017).

Sementara itu, Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, menyatakan sangat mendukung kegiatan tersebut, selama itu sangat positif bagi pecinta motor besar khususnya Harley-Davidson.

“Acara ini tentunya menarik, apalagi dengan antusiasme masyarakat terhadap dunia otomotif. Apalagi di Indonesia mungkin sangat jarang mendengar tentang drag race, walaupun di negara asalnya di Amerika Serikat, Harley-Davidson terkenal di dunia drag race,” ujarnya,

Adapun kelas yang diperlombakan dalam Indonesian Harley-Davidson Drag Race Championship adalah HD Street Class up to 750cc, HD XL Class up to 1200 cc, HD FX & FL Class 1550cc, HD FX & FL Class 1900 cc, HD FLH Class 1550cc, HD FLH Class 1900cc, dan HD FFA Class.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.