Sukses

Suzuki Jimny, Siap Ramaikan Bursa Mobil Listrik

Liputan6.com, Tokyo - Perusahaan otomotif Suzuki, siap tampil dalam ajang otomotif dua tahunan Tokyo Motor Show 2017 yang digelar di Tokyo Big Sight, 27 Oktober-5 November 2017. Di pameran tersebut akan hadir Suzuki Jimny terbaru.

Namun selain itu, perusahaan dengan logo huruf S ini juga akan memamerkan sebuah kendaraan konsep yang digerakan oleh tenaga listrik yaitu e-Survivor. Demikian dilansir sistus resmi Suzuki global, Senin (25/9/2017).

Tak sedikit yang menyebutkan, Suzuki e-Survivor ini mirip dengan evolusi sosok Jimnny. Hal ini terlihat dari desain gril dan lampu depan yang masih bulat.

Hanya saja bagian lampu ini telah menggunakan DRL light, sehingga terkesan lebih kekinian

Kendati begitu, desain dalam sebuah gambar ini masih memang terlihat memukau. Lihat saja pada bagian samping tak ada pintu masuk. Namun begitu, bagian bodi terlihat tembus pandang berkat penggunaan kaca.

Mobil ini juga terlihat menarik, karena tak lagi menggunakan atap.

Sementara itu, pada bagian kaki-kaki juiga terlihat lebih mengangkang berkat penggunan suspensi serta dikombinasikan dengan pelek dan ban yang lebar dan besar.

Belum lagi bagian kaki-kaki ini terlihat berwarna biru. Alhasil, mobil ini terlihat memiliki perawakan yang tangguh dan gagah.

Secara dimensi, Suzuki e-Survivor memiliki panjang  3.460 mm, lebar 1,645 mm, dan tinggi 1,655 mm.

Masuk ke bagian kabin, memang terlihat beda karena lebih modern. Desain kaca dibuat lebar, ditambah laya yang terlihat mirip GPS, tentu saja ini dilakukan untuk mempermudah sang driver atau penumpang melihat arah jalan.

Uniknya, pada dashboard terlihat sebuah bola dunia seperti hologram. Kemungkinan bola dunia ini dapat digunakan sebagai 3D Navigasi.

Namun sayang untuk urusan jantung pacu dan data lainnya secara detail, Suzuki masih belum membocorkannya.

1 dari 2 halaman

Suzuki Jimny Terbaru Hadir Bulan Depan

Suzuki Jimny terbaru ini kemungkinan akan dipamerkan untuk pertama kali bertepatan dengan hajatan otomotif dua tahunan, Tokyo Motor Show 2017.

Kabar lainnya diungkapkan, usai dipamerkan Jimny terbaru akan langsung masuk jalur produksi dan diharapkan dapat diluncurkan di 2018 mendatang.

Jimnny paling baru ini disebutkan tetap mempertahankan karakter offroad yang mengadopsi desain persegi, mirip sebuah Defender atau Wrangler atau G-Class.

Namun demikian, untuk urusan interior, Anda tak bisa membayangkan Jimny mirip SUV sub kompak modern. Sebaliknya, bagian interior mobil ini tetap dirombak namun disesuaikan berdasarkan keinginan konsumen yang berjiwa petualang.

Belum diketahui pula bagaimana urusan jantung pacunya. Namun banyak yang berharap Suzuki Jimny dapat disematkan mesin bensin lengkap dengan Booster Jet Turbo pada mesin bensin 1,0 liter sehingga mampu menyemburkan tenaga hingga 110 Tk.

Artikel Selanjutnya
Pencapaian Suzuki Sejak Dilahirkan
Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?