Sukses

Pencinta Honda PCX Serbu Pantai Pangandaran

Para pecinta skuter matik (skutik) premium, Honda PCX, dari seluruh Indonesia menggelar gathering nasional (Gatnas) di Pantai Pangandaran

Liputan6.com, Jakarta - Para pecinta skuter matik (skutik) premium, Honda PCX, dari seluruh Indonesia menggelar gathering nasional (Gatnas) di Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Kegiatan ini sendiri diselenggarakan pada 22 sampai 24 September 2017 lalu.

Gatnas kali ini juga untuk merayakan enam tahun anniversary Honda PCX Club Indonesia (HPCI). Dengan mengusung tema Sixtraordinary Brotherhood sekaligus menggalang kesolidan persaudaraan sekaligus sebagai upaya memberi manfaat bagi masyarakat.

Hal tersebut dibuktikan dari kegiatan sosial pelepasan 500 anak penyu, yang dilakukan para bikers Honda PCX untuk membantu konservasi habitat di Pantai Pangandaran.

Gatnas Honda PCX dimulai dengan melakukan city rolling bersama-sama menuju lokasi acara. Kegiatan dilanjutkan dengan rapat kerja nasional untuk mengevaluasi seluruh kegiatan komunitas sebelumnya.

Acara ini juga semakin spesial dengan adanya pemilihan pengurus baru HPCI periode 2017-2021. Pada periode ini, terpilih Wawan Urban dari HPCI Chapter Jabodetabek.

Selain itu, Gatnas PCX tahun ini dimeriahkan aktivitas pendukung yang semakin mempererat persaudaraan antara anggota, seperti fashion show bikers, lomba modifikasi, dan coaching clinic mengenai teknologi injeksi sepeda motor Honda.

"Sebagai pengguna motor skutik premium, para pencinta Honda PCX ini tetap dapat menyempatkan waktunya yang padat, untuk merayakan kebersamaan komunitas yang telah terjalin selama 6 tahun ini," jelas GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra, dalam siaran resmi yang diterima Liputan6.com, Selasa (26/9/2017). 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluarga

Berbeda dengan gelaran Gatnas para bikers lainnya, Gatnas Honda PCX kali ini dikemas spesial. Para anggota komunitas Honda PCX tidak hanya datang sendiri, tetapi juga membawa serta keluarga, sehingga semakin menambah suasana kekeluargaan sesama pencinta motor skutik premium Honda ini.

Untuk diketahui, HPCI merupakan wadah berkumpul bagi pencinta sepeda motor skutik premium, Honda PCX yang didirikan pada 2011, dan sudah beranggotakan lebih dari 550 orang.

HPCI juga tersebar di 22 wilayah nusantara, yaitu Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Cilegon, Bandung, Ciamis, Majalengka, Cirebon, Semarang, Jogja, Solo, Jawa Timur, Padang, Medan, Batam, Jambi, Lampung, Bontang, Banjarmasin, Makassar, Bali dan Papua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.