Sukses

Ini 3 Mobil Esemka yang Bisa Dipesan Online

Liputan6.com, Jakarta - Nama Esemka kembali mencuat ke permukaan lantaran salah satu mobil tersebut tertangkap kamera sedang diuji coba. Disebutkan, mobil Esemka ini adalah jenis double cabin dengan nama Digdaya.

Mobil ini tertangkap kamera dengan balutan warna putih dan menggunakan pelat nomor AD 9130 XO. Jika menilik huruf depan "AD", tidak menutup kemungkinan Digdaya diuji coba di daerah Solo, asal mobil Esemka.

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, Esemka memiliki sejumlah akun media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, dan Instagram. Ketiga akun ini digunakan Esemka untuk bersosialisasi.

Salah satu yang cukup mencengangkan terdapat pada akun Instagram @esemka_indonesia.

Bagaimana tidak, ternyata dalam salah satu unggahannya, admin @esemka_indonesia berkomentar Esemka sudah bisa dipesan. Konsumen bisa melakukan pemesanan mobil Esemka dengan cara mengisi formulir dengan link ini.

foto tersebut dan komentarnya ternyata telah diunggah pada Mei 2017 lalu.

Dari formulir pemesanan juga terungkap, Esemka saat ini hanya akan memasarkan kendaraan di kelas komersial.

Seperti yang tercatat, pikap kabin ganda Esemka Digdaya akan mengusung mesin berkapasitas 2.0 liter. Kendati begitu, konsumen juga bisa memesan dua model mobil Esemka lainnya.

Adalah Esemka Bima 1.3 liter. Mobil ini merupakan jenis komersial seperti pikap. Esemka Bima bisa saja bersaing dengan beberapa mobil di kelasnya yang saat ini ramah dihuni Daihatsu Gran Max dan juga Suzuki Carry.

Adapun mobil lainnya adalah Borneo 27 D jenis minibus. Jika melihat angka dan huruf tersebut kemungkinan mobil ini berkapasitas mesin 2,7 liter dengan mesin diesel.

Jika benar dengan mesin 2,7 liter, mobil tersebut bukan tak mungkin akan mirip dengan sebuah van.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

 

 

1 dari 2 halaman

Cara Pesan Mobil Esemka

Hingga saat ini, pihak PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH), perusahaan gabungan PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL) dan PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), sebagai produsen mobil Esemka belum bisa dihubungi Liputan6.com. Namun, dari penelusuran di akun Instagram resmi @esemka_indonesia ternyata mobil kabin ganda ini sudah bisa dipesan secara online.

Dalam kolom komentar di akun Instagram @esemka_indonesia tertulis link untuk menuju ke microsite pemesanan mobil Esemka tersebut. Caranya juga cukup mudah, calon konsumen tinggal mengisi data berupa nama, alamat, nomor telepon, dan email.

Setelah mengisi data, calon konsumen akan diberikan pilihan mobil Esemka yang bisa dipesan, dan tidak hanya satu, tetapi tiga model sekaligus, yaitu Esemka Bima 1.3 pikap, Esemka Digdaya 2.0 pikap ganda, dan Borneo 2.7 D minibus.

Kemudian, calon konsumen bisa memilih jumlah pesanan, warna (hitam, putih, dan silver), dan cara pembayaran tunai atau kredit.

Namun, setelah data dikirim, sudah tidak ada informasi lain terkait pemesanan, seperti harga, spesifikasi detail, dan kapan unit Esemka tersebut bisa tersedia. Namun, bagi yang penasaran, tidak ada salahnya mencoba memesan mobil Esemka di situs tersebut.

Artikel Selanjutnya
TAU, Perusahaan Jepang Spesialis Mobil Rusak
Artikel Selanjutnya
Tujuh Cara Jitu Menjual Mobil Bekas Secara Online