Sukses

Modifikasi Datsun Terkeren di Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - GIIAS Surabaya 2017 memang sudah berakhir. Akan tetapi, pameran otomotif terbesar di Jawa Timur ini masih menyisakan cerita dan kesan, khususnya bagi pencinta modifikasi.

Pada hari terakhir penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2017, tepatnya Minggu (24/9), Datsun Indonesia bersama National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) menggelar acara Meet Up Top 15 Cars.

Disebutkan, acara ini hanya mengkurasi dan memamerkan 15 mobil modifikasi paling keren dari Surabaya.

Head of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan di Kota Pahlawan dan sekaligus menjadi bukti komitmen Datsun dalam dunia modifikasi.

"Keterlibatan Datsun Indonesia adalah penegas jika setiap kendaraan Datsun yang dimodifikasi harus proper agar tak mengurangi unsur kenyamanan dan keamanan ketika dikendarai," terang Christian dalam keterangan resminya.

Datsun berkomitmen memajukan modifikasi nasional. (ist)

Selain Meet Up Top 15 Cars, Datsun Workshop juga digelar oleh Datsun Indonesia. Acara yang merupakan bagian dari NMAA Trending Wokshop tersebut berlangsung di Hotel MaxOne, Gubeng, Surabaya.

Dihadiri puluhan peserta dari komunitas di Surabaya, dalam acara ini Datsun memberikan pengetahuan dan informasi seputar kualitas mobil Datsun yang memiliki karakter kuat yang cocok untuk dimodifikasi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

1 dari 2 halaman

Datsun Workshop

Sebelumnya, Datsun Workshop berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan. Dalam kelas spesial ini, selain memberikan pengetahuan dan informasi seputar teknik modifikasi yang baik dan dalam koridor keselamatan berkendara, Datsun Indonesia juga berbagi tips untuk memodifikasi mobil Datsun yang sangat menarik untuk dimodifikasi.

Guna mendukung pemaparan teori, Datsun Indonesia memberikan contoh dengan menghadirkan Datsun GO Nusantara yang dibuat dengan tema Indonesia. Sebagai informasi, sisi bodi mobil ini dilabur cat biru dikombinasikan airbrush di atas kertas emas bergambar candi Borobudur.

Di kap mesin hingga atap tergambar “garis khatulistiwa” yang melewati Indonesia.Pada kabin nuansanya dibuat serupa. Nuansa khas Nusantara seperti gambar Wayang tersemat di bagian pintu. Aplikasi serat karbon ada di banyak tempat termasuk setir dan panel AC.

Artikel Selanjutnya
Top3: Empat Warna Suzuki Jimny dan XMax 250 Bikin Ketagihan
Artikel Selanjutnya
Honda Tiger Scrambler Tracker Ini Gemparkan Banjarmasin