Sukses

Xpander Versi Nissan Comot Ornamen X-Trail?

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Mitsubishi Xpander sudah melakukan debut dunianya di Gaikindo Indonesia Intenational Auto Show (GIIAS) 2017. Model terbaru dari pabrikan berlambang tiga berlian ini, cukup mendapatkan sambutan positif dari para pencinta otomotif Tanah Air.

Kini, bukan hanya Mitsubishi Xpander yang jadi perbincangan, melainkan juga LMPV baru Nissan yang bakal menggunakan basis dari Small MPV andalan Mitsubishi tersebut.

Bahkan, beberapa waktu lalu, rendering LMPV Nissan rasa Xpander ini sudah beredar luas di dunia maya. Mengutip Paultan, Rabu (27/9/2017), rendering desain LMPV Nissan rasa Xpander ini dibuat oleh RZ Autoworks.

Jika dilihat desainnya, sudah tidak ada lagi wajah mencolok milik Xpander, dan digantikan dengan salah satu ornamen milik Nissan X-Trail, yaitu V-motion grille dan lampu depan.

Selain itu, LMPV Nissan rasa Mitsubishi Xpander ini juga bakal mendapatkan pelek X-Trail dan roof rail. Sementara itu, untuk beberapa ornamen plastik hitam bakal memperkuat kesan sebuah crossover kecil yang gagah dan sporty, meskipun berwujud MPV layaknya Mitsubishi Xpander.

Sementara itu, meskipun rendering sudah banyak bermunculan di dunia maya, Nissan masih enggan membocorkan spesifikasi lebih detail terkait model barunya terebut. 

Saksikan Video Pilihan Berikut:

1 dari 2 halaman

Mitsubishi Xpander atau Delica?

Mitsubishi Delica generasi baru dilaporkan akan diperkenalkan ke publik di Tokyo Motor Show 2017, Oktober nanti. Yang menarik, penantang Nissan Serena dan Mazda Biante akan mengadopsi wajah baru milik Xpander, Dynamic Shield.

Di Indonesia, Mitsubishi yang dulu masih bernama PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memperkenalkan Delica pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Tampil dengan karakter SUV, "wajah" Delica cukup kaku dengan gril berbentuk vertikal.

Motor Magazine dalam laman resminya merilis gambar digital (render) dari Delica baru-baru ini. Hampir tidak ada yang berbeda dari keduanya, kecuali lampu utama. Pada Delica, lampu utama digantikan dengan lampu bulat, mungkin foglamp. Sementara lampu utama ditempatkan di atas.

Bagian belakang juga nyaris sama, kecuali bahwa untuk Delica penampangnya lebih luas dan juga lampu yang lebih lebar. Selain itu, Delica punya fender yang lebih mencolok, serta pintu geser. Meski tampaknya begitu menarik, belum bisa dipastikan apakah Delica baru benar-benar mengadopsi tampang Xpander.

Sumber juga tidak menulis apakah ini informasi dari Mitsubishi langsung ataukah hanya kreativitas mereka. Tentu kalau cuma "iseng", banyak yang akan kecewa.

Artikel Selanjutnya
Galak Mana, Honda CB150R ExMotion atau CB150R StreetFire?
Artikel Selanjutnya
Mercedes-AMG Siapkan G63 dan G65 Edisi Khusus