Sukses

Beast Beauty, Monster Custom dari Makassar

Liputan6.com, Jakarta - Motor gede (moge) custom milik Syahril dinobatkan sebagai Best of The Best pada kontes modifikasi motor custom Suryanation Motorland seri Makassar. Motor dengan basic mesin Harley-Davidson Sportster XL 1200 lansiran 2006 mengusung konsep Pro Street dan diberi nama “Beast Beauty”.

Pria asal Samarinda itu menghabiskan waktu setahun untuk menyelesaikan moge custom berkelir hijau tersebut. Disebutkan, bentuk motor ini disesuaikan dengan postur tubuhnya yang tinggi besar.

Tak heran moge ini tampak bongsor dan gagah. Tidak cuma itu, tampangnya juga sangar dan di beberapa bagian terdapat sudut-sudut meruncing yang memberikan kesan berbeda.

Menurut Syahril, hampir seluruh motor ini dibuat sendiri, kecuali pelek, suspensi depan, dan mesin. Tidak cuma dibuat untuk kebutuhan kontes, motor ini juga sudah diuji dengan dipakai untuk touring.

Nantinya, motor ini akan bertarung dengan wakil dari kota lainnya di ajang Big Bang Suryanation Motorland yang akan diadakan di Surabaya pada 11-12 November mendatang.

"Senang dan bangga bisa menjadi pemenang Best of The Best Makassar dan untuk acara Big Bang di Surabaya nanti motor ini akan dipersiapkan untuk tampil lebih baik lagi," kata Syahril dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Rabu (27/9).

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Seri Sebelumnya

Sebelumnya, Honda Tiger berkonsep Scrambler Tracker milik Bayu Setia Wibawa keluar sebagai jawara Suryanation Motorland seri Banjarmasin. Berstatus Best of The Best Banjarmasin, Honda Tiger nyentrik ini berhak atas tiket menuju Big Bang Suryanation Motorland pada 11-12 November mendatang di Surabaya, Jawa Timur.

Honda Tiger Srambler Tracker keluar sebagai jawara Suryanation Motorland seri Banjarmasin. (ist)

Dari segi tampilan, Honda Tiger lansiran 2008 ini berubah total dari wujud aslinya. Rangka, tangki, hingga jok dibuat custom.

Tidak cuma itu, sektor kaki-kaki pada motor berkelir biru muda ini juga dibangun sendiri dari hasil kanibalisasi komponen motor merek lain. Begitupun pada setang, lampu depan, dan lampu belakang.

Demi menyesuaikan tema, sistem pengereman yang awalnya sudah menggunakan tipe cakram kini mengaplikasi model tromol. Karena menyerempet konsep Tracker, maka ukuran pelek depan dan belakang berbeda, seperti motor trail. Ban yang digunakan tipe offroad.

Artikel Selanjutnya
Tren Baru Makanan Sehat, Smoothies Cantik Berhias Lukisan
Artikel Selanjutnya
Inspirasi Pilihan Gaun Cantik untuk Acara Pernikahan Outdoor