Sukses

Selain Tampilan, Ini Bedanya Chevrolet Colorado dan Trailblazer

Liputan6.com, Sentul - Chevrolet Colorado dan Chevrolet Trailblazer merupakan dua produk dari satu platform yang sama dengan fungsi yang berbeda. Meskipun platform yang digunakan sama, terdapat banyak perubahan agar dapat menyesuaikan dengan habitatnya.

Chevrolet Academy & Voice of Customer PT. GM Indonesia Anindito Ajireswara mengatakan, persamaan keduanya dapat terlihat dari bagian wajah, pilar A, dan pilar B. "Dari bagian buritan sudah terlihat berbeda, karena Colorado memiliki bak untuk menampung barang." terang Anindito di sela-sela pengujian Chevrolet Colorado di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/9/2017).

Dari segi interior, tidak ada perbedaan yang benar-benar mencolok. Yang pasti di model Colorado terdapat kenop putar untuk memindahkan mode berkendara, dan tidak ada bangku baris ketiga.

Selain dari segi visual pada bagian buritan, perbedaan lain terdapat pada bagian suspensi yang digunakan.

"Trailblazer menggunakan per keong di bagian belakang, karena mengutamakan kenyamanan pada bagian belakang. Sedangkan pada Colorado menggunakan per daun, karena untuk mengangkut beban yang berat," ungkap pria yang akrab disapa Aji.

Selain itu, pada jantung pacunya juga berbeda. Trailblazer mengadopsi mesin 2,5 liter turbo dengan VGT (Variable Geometry Turbo-diesel), sedangkan pada Colorado LT (varian terendah) mengadopsi mesin 2,5 liter FGT (Fixed Geometry Turbo-diesel) dan Colorado High Country mengadopsi mesin 2,8 liter dengan VGT (Variable Geometry Turbo-diesel).

"Untuk Colorado LT kan peruntukannya untuk fleet, sehingga costnya lebih bersahabat menggunakan FGT, sedangkan Colorado High Country memang ditujukan sebagai model flagship," pungkas Aji.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Mini Siapkan Mobil Mungil Terbuas, Cek Detailnya
Artikel Selanjutnya
Kia Picanto Versi Garang Meluncur Pekan Depan