Sukses

Seharga Toyota Avanza, Vespa Ini Diburu Orang Kaya Indonesia

PT Piaggio Indonesia berencana untuk menghadirkan Vespa edisi khusus untuk pasar Tanah Air, yaitu 946 Red. Kapan?

Liputan6.com, Jakarta - PT Piaggio Indonesia berencana untuk menghadirkan Vespa edisi khusus untuk pasar Tanah Air, yaitu 946 Red. Sejatinya, model ini diproduksi untuk memerangi penyakit AIDS di seluruh dunia, dan bakal dicetak secara eksklusif.

Seperti yang sudah diinformasikan, Vespa 946 Red rencananya bakal resmi diluncurkan kuartal ketiga tahun ini, namun hingga menjelang kuartal keempat, masih belum ada tanda model ini bakal hadir di Indonesia.

"Ditunggu saja, belum kasih tanggal, tinggal beberapa bulan lagi, tidak akan lama lagi," kata Public Relations and Communications Manager Piaggio Indonesia, Robby Gozal, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Robby juga belum bersedia menjelaskan lebih detail terkait harga, spesifikasi ataupun kuota, karena Vespa 946 Red ini memang hanya diproduksi terbatas untuk dipasarkan di seluruh dunia.

"Harga tidak jauh beda (dari Vespa 946 Emporio Armani Rp196 juta). Secara spesifikasi sama, cuma bedanya yang tahun ini kerjasama dengan Red Foundation, jadi memang secara packaging-nya total beda," tambahnya.

Sementara itu, terkait target penjualan model terbatas ini, pihak Piaggio Indonesia menyebut biasanya Vespa 946 Red atau edisi eksklusif sudah habis sebelum di-launching. "Kalau pre-book sudah sejak beberapa bulan lalu," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paling cantik

Vespa 946 ini memiliki bentuk paling cantik, yang ditunjukan untuk organisasi sosial bernama RED Global Fund, yang didirikan oleh penyanyi rock Bono dari group rock U2 dan aktivis bernama Bobby Shriver.

Warna merah dilabur ke hampir semua bagian, mulai dari jok, stang, spakbor, velg hingga handgrip pun menggunakan kulit yang berwarna merah. Tidak hanya berwarna merah, Vespa 946 ini juga diberi logo atau emblem RED pada tameng depannya.

Motor bergenre scooter ini digerakan dengan mesin 4-tak berkapasitas 155 cc dengan tiga katup, serta berpendingin udara. Vespa 946 model 2017 sendiri sudah menjadi salah satu tipe motor yang advanced dalam hal teknologi. Termasuk di antaranya transmisi CVT hingga sistem pengereman dengan ABS 2-channel.

Rencananya, Vespa akan mendonasikan 150 dollar AS (Rp 1,9 jutaan) dari Vespa 946 (RED) yang terjual untuk RED Global Fund demi memerangi jumlah penderita virus AIDS. Jumlah itu mampu menyokong penderita HIV untuk pengobatan selama 500 hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.