Sukses

Hati-Hati, Mobil Bisa Terbakar karena Masalah Sepele

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mobil sedan dengan pelat nomor B 1452 IZ terbakar di perempatan Kuningan, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2017) malam.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab mobil tersebut terbakar hingga terjadi kemacetan panjang. Namun beredar kabar, terbakarnya mobil tersebut karena ada masalah pada kabel dan lampu.

Service Manager Dealer Toyota Auto2000 Cabang Tebet, I Wayan Werta Yoga mengatakan, kemungkinan mobil terbakar akibat kabel dan lampu bisa saja terjadi.

“Terlebih jika kabel dan lampu tidak standar dan tidak sesuai dengan daya terpasang,” ungkap Wayan saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (28/9/2017).

Wayan menyatakan, kabel dan lampu pada mobil sama seperti yang ada di rumah. Harus rajin dicek secara berkala.

Sebab, kabel bisa membuat getas dan struktur kabel akan berubah ketahanannya. Belum lagi kabel mengalami gesekan-gesekan saat mobil melaju, sehingga bisa terkelupas lalu terjadi korslet.

“Konslet itu kabel dengan kabel bertemu. Tapi bisa jadi ada cairan yang menjadi korslet. Kalau korslet, ketahannya jadi lebih besar, lalu akan timbul panas, maka panas itu akan membuat meleleh di bagian rumah lampu,” tuturnya.

1 dari 2 halaman

Mobil Sedan Terbakar di Jalan Rasuna Said Sebabkan Macet Panjang

Video amatir merekam kobaran api yang cukup besar membakar seluruh badan sebuah mobil sedan bernomor polisi B 1452 IZ.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (28/9/2017) saat kejadian mobil tengah berhenti di tengah kemacetan di Perempatan Kuningan, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu malam.

Warga maupun sang pengendara mobil nahas itu tidak bisa berbuat banyak. Pemilik mobil mengungkapkan saat ia berada di tengah kemacetan tiba-tiba lampu kendaraan mati dan menimbulkan kepulan asap dari kap mesin sebelum api mulai berkobar.

Arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian macet panjang akibat peristiwa ini.

Artikel Selanjutnya
Ini Dia Mitos dan Fakta Seputar Rumah Tusuk Sate
Artikel Selanjutnya
Bertahun-tahun Cekcok dengan Pasangan? Segera Cari Bantuan