Sukses

Mendiang Bos Playboy Koleksi Mobil-Mobil Keren, Ini Daftarnya

Salah satu mobil yang dimiliki bos majalah Playboy ini juga dimiliki sejumlah selebritis dan tokoh-tokoh dunia.

Liputan6.com, Los Angles - Pendiri majalah dewasa Playboy, Hugh Hefner, meninggal dunia di usia 91 tahun, di Playboy Mansion, Los Angeles, Amerika Serikat, Kamis (27/9).

Semasa hidupnya, Hefner menjadi salah satu orang tajir, dengan kekayaan bersih ditaksir mencapai US$ 43 juta atau sekitar Rp 572 miliar.

Sebagaimana dilansir Muzul, Kamis (28/9/2017) jumlah uang tersebut belum termasuk beberapa harta yang lainnya, seperti rumah mewah di His Holmby Hills, Los Angeles, California yang diprediksi mencapai USD 54 juta atau setara Rp 719 miliar.

Namun apakah pria yang juga veteran Perang Dunia II ini juga gemar koleksi mobil mewah seperti orang-orang kaya pada umumnya?

Tentu saja, pemilik Playboy Mansion ini juga memiliki mobil mewah. Menurut financialexpress.com, Hefner dikenal sebagai salah satu kolektor mobil klasik.

Namun yang paling banyak diketahui orang hanya beberapa, seperti Cadillac Series 62 1955. Mobil atap terbuka dengan kelir putih ini memang paling banyak dikenal karena dia sempat berpose di depannya dan tersebar disejumlah media.

Namun bila merujuk foto di bawah ini, sebenarnya mobil konvertibel tersebut merupakan produk Jerman. Tepatnya adalah Mercedes-Benz 300SL roadster. Model ini sudah ada sejak 1954 dan dihentikan produksinya pada 1963. Selama masa itu, lahir 1.858 unit 300SL roadster dari rahim Mercedes-Benz di Stuttgart, Jerman.

Mercedes-Benz 300SL memakai mesin 2.996 cc yang dipasangkan dengan transmisi manual 4 percepatan. Mesin segaris 6 silindernya sanggup melontarkan tenaga hingga 215 Tenaga kuda. Uniknya di seri mesin M198 ini sudah ada sistem injeksi langsung buah karya Bosch.

Selain itu, Hefner juga diketahui memiliki Lamborghini Gallardo. Namun sayang tidak disebutkan detail varian apa yang dimiliki. Namun saat ini merek mobil banteng tempur tersebut sudah menjadi mobil langka, karena tidak lagi diproduksi.

Selain itu, ada juga mobil yang sangat keren dan pernah dimiliki bos Playboy, yakni Mercedes-Benz Model 600 Pullman Limousin.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Bos Playboy Setara Selebritis dan Toko Dunia

Dari sekian banyak mobil koleksi bos majalah dewasa, Mercedes-Benz Model 600 Pullman Limousin rupanya cukup menyedot perhatian.

Melihat sejarah limousine yang satu ini, mobil tersebut sempat diperkenalkan pertama kali ke publik di Frankfurt Auto Show 1963. Mobil tersebut hanya dibuat sampai 1981 sebanyak 600 unit di seluruh dunia.

Menariknya, Hefner menjadi salah satu orang spesial, sebab konsumen yang membeli Mercedes-Benz Model 600 Pullman Limousine adalah para selebritis dan tokoh-tokoh penting dari berbagai penjuru dunia.

Beberapa konsumen yang membeli mobil tersebut adalah King Hussein (Raja Yordania), Mao Tse-Tung (Ketua Partai Komunis China), Queen Elizabeth II (Ratu Inggris), the Shah of Iran, Marshal Tito, President Ceasescu of Romania, Prince Rainier, Personil Beatles, Elvis Presely, Hugh Hefner dan Paus.

Mercedes-Benz Model 600 Pullman Limousin ini merupakan mobil yang pertama kali dibenamkan mesin V8. Mobil tersebut telah disematkan mesin 6.330 cc injeksi yang sanggup memuntahkan daya hingga 300 Tenaga Kuda dan torsi 369 lb-ft.

Namun kabarnya mobil dengan enam pintu ini statusnya telah dijual melalui acara lelang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.