Sukses

All New Honda CR-V Sabet Gelar Mobil Terbaik 2017

Liputan6.com, Jakarta - Ubahan signifikan pada all new Honda CR-V berbuah manis. Generasi kelima Honda CR-V ini berhasil menyabet gelar Forwot Car of The Year 2017, ajang pemilihan mobil terbaik versi Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Indonesia.

Dari lima finalis, CR-V turbo berada di posisi teratas dengan 149 poin. Sementara Suzuki Ignis di urutan kedua dengan 136 poin, diikuti Honda Civic Hatchback Turbo 132 poin, BMW i8 125 poin, dan Hyundai Tucson 108 poin.

"Tahun ini pertarungan merebutkan gelar FORWOT Car of the Year semakin seru. Ini terlihat dengan hadirnya satu mobil ramah lingkungan berbasis listrik yang masuk dalam lima besar. Ini membuktikan objektivitas para juri dalam menilai mobil yang terbaik dan sarat dengan teknologi terkini," kata Ketua Umum Forwot Indra Prabowo.

Sekadar informasi, penjurian FORWOT Car of The Year 2017 melalui tiga tahap, yakni menjaring 32 model baru yang meluncur periode Agustus 2016 - Juli 2017, kemudian panel juri memilih dan menghasilkan lima finalis. Terakhir, voting terhadap lima finalis. Tiap juri akan diberikan 25 poin yang didistribusikan pada finalis.

Ubahan besar pada all new Honda CR-V rasa-rasanya pantas jika mobil ini keluar sebagai yang terbaik. Menyoal ubahan yang dialami, model ini sudah mengadopsi full LED headlight dengan LED DRL, foglamp LED. Ada juga yang baru, wide fender, pelek alloy berukuran 18 inci, tailgate spoiler, shark fin antenna, rear wiper, dan lampu belakang LED light bar.

Sementara itu, untuk interior sudah dilengkapi dashboard dengan wood panel, dual zone auto AC, leather wrapped shift knob, hands free telephone switch, audio steering switch, cruise control, one push ignition system, setir dengan tilt dan telescopic, delapan speaker, modern meter cluster dengan multi information LCD, dan konsol tengah dengan panel kayu.

SUV tujuh penumpang ini juga dilengkapi fitur keselamatan seperti enam airbags untuk tipe 1.5L Prestige, sementara tipe 1.5L turbo dan 2.0L masih dilengkapi dual SRS airbags, emergency stop signal, hill start assist, ABS, EBD, BA, dan VSA.

Untuk jantung pacunya, model 1.5L Turbo dipersenjatai dengan mesin DOHC 1,5 liter  VTEC turbo, empat silinder segaris, 16 katup VTEC Turbo dan DBW. Mesin ini mampu mengembuskan daya hingga 188 Tk dengan torsi 240 Nm. Untuk model 2.0L, dipersenjatai dengan mesin SOHC i-VTEC berkapasitas 2,0 liter, empat silinder segaris, 16 katup. Mesin tersebut mampu mengembuskan daya 151 Tk pada 6.500 rpm, dengan torsi maksimum sebesar 189 Nm pada 4.300 rpm.

All New Honda CR-V dilengkapi dalam tujuh pilihan warna, crystal black pearl, modern steel metalic, lunar silver metallic, white orchid pearl, passion red pearl, dan deep ocean blue, serta dark olive metallic.

All new Honda CR-V hadir dalam tiga varian berbeda, yaitu All New Honda CR-V 2.0L, 1.5L Turbo, dan CR-V 1.5L Turbo Prestige. Untuk harganya, All New Honda CR-V dilepas mulai Rp 432 juta sampai Rp 506 juta.

Artikel Selanjutnya
Bocoran Model Baru Mobil Listrik Honda
Artikel Selanjutnya
Top 3: Jebolnya Motor Marc Marquez dan Motor Trail 150 Cc