Sukses

Mitsubishi Xpander Mulai Didistribusikan

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Motor Corporation (MMC) akhirnya mulai melakukan pengiriman produk paling terbarunya, Mitsubishi Xpander, kepada konsumen. Ceremony penyerahan Mitsubishi Xpander untuk pertama kali ini dilakukan langsung di pabrik Mitsubishi di kawasan Industri, GIIC, Deltamas, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (3/10/2017).

Chief Operating Officer MMC Trevor Mann menyebut, permintaan tinggi Mitsubishi Xpander mencerminkan mobil berbentuk MPV generasi terbaru untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia.

"Peluncuran MPV baru kami, Xpander merupakan tonggak penting bagi Mitsubishi Motors, tidak hanya bagi Indonesia, namun juga kawasan ASEAN," jelas Trevor.

Sejak diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017 lalu, mobil yang bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio itu telah menerima lebih dari 23 ribu Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Sementara, 10 hari penyelenggaraan GIIAS 2017, SPK Mitsubishi Xpander mencapai lebih dari 5.000 unit.

"Dengan populasi usia muda lebih dari 260 juta penduduk dan peluang untuk kepemilikan kendaraan, Indonesia adalah prioritas strategi bagi Mitsubishi Motors," tutup Trevor.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Ekspor

Sementara itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga siap meniagakan Mitsubishi Xpander ke pasar negara lain.

Menurut laporan Asia Nikkei, Senin (4/9), pabrikan asal Jepang bersiap meluncurkan Mitsubishi Xpander di Mesir dan Bolivia, sebagai pasar potensial selanjutnya.

Mitsubishi Xpander sendiri diproduksi di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), di Cikarang, Jawa barat. Mobil ini bakal tiba di Thailand dan Filipina pada Februari 2018, dan diikuti pasar Asia Tenggara lainnya, seperti Malaysia dan Vietnam.

Selain itu, Mitsubishi Xpander juga direncanakan bakal dijual di pasar Timur Tengah dan Amerika Latin, tapi tidak untuk tahun ini. Adapun pasar Eropa kemungkinan besar bakal menjadi negara penjual Mitsubishi Xpander asal Cikarang ini.

Artikel Selanjutnya
Pencapaian Suzuki Sejak Dilahirkan
Artikel Selanjutnya
Dari Cikarang, Mitsubishi Xpander Menuju Mesir dan Bolivia