Sukses

Beredar Luas, Beginikah Wujud Generasi Baru Daihatsu Terios?

Liputan6.com, Jakarta - Selain duet maut Avanza-Xenia, Toyota dan Daihatsu masih memiliki duet low SUV, Rush-Terios. Namun, sudah terlalu lama PT Astra Daihatsu Motor (ADM), sebagai pabrikan dua model tersebut, tidak menghadirkan generasi baru Rush dan Terios.

Tidak heran, banyak pihak yang gemas ingin membuat rendering wujud generasi terbaru Rush dan Terios. Yang paling baru muncul dari akun Instagram bernama @m_raihan070102.

Dalam unggahan tersebut, si empunya akun langsung mengunggah dua foto bocoran Rush dan Daihatsu. Foto pertama, sebuah rendering yang diyakini sebagai all new Terios 2018 yang disandingkan dengan FT Concept. "All New Terios 2018? Mirip FT Concept deh," tulis Raihan sebagai caption foto.

 

All new Terios 2018? Mirip FT concept deh :v :v :v

A post shared by Muhammad Raihan (@m_raihan070102) on

Sedangkan untuk foto kedua, pemilik akun mengunggah rendering wujud all new Terios 2018 dengan penampakan yang lebih dekat. "All new Daihatsu Terios 2018?? (versi lebih dekat) :v," tulisnya lagi sebagai caption di foto terbaru.

Dari kedua foto tersebut, Raihan menggunakan tanda tanya di setiap akhir caption-nya. Hal ini mengindikasikan kedua foto tersebut memang belum pasti sebagai generasi terbaru all new Terios atau all new Rush.

Nah, jika melihat komentar dari para warganet, ada komentar dari @gafreeze yang menanyakan sumber foto tersebut. Lalu, pemilik akun menjawab jika foto tersebut didapat dari undangan ADM. Kalau hal tersebut benar, berarti sosok yang diyakini sebagai all new Terios atau all new Rush bakal muncul tidak lama lagi.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Liputan6.com sempat mengonfirmasi kehadiran all new Terios ini kepada Rocky Irvayandi, Executive Coordinator Domestic Marketing Divison PT ADM. Namun, pria ramah ini menampik jika pihaknya bakal menghadirkan model barunya tersebut.

"Tidak ada, belum ada generasi baru Daihatsu Terios tahun ini," jawab Rocky melalui sambungan telepon kepada otomotif Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Wah, semakin penasaran saja nih dengan all new Terios dan all new Rush. Patut ditunggu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

FT Concept

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sendiri yang memprediksi bila FT Concept bakal diposisikan sebagai pengganti Terios.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International, Daihatsu Sales Operation, menuturkan FT Concept yang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 menjadi kelanjutan model SUV yang ada saat ini.

"Saya bilang ini konsep berkelanjutan dan saat ini kita punya SUV. Mestinya itu bisa menjadi kelanjutannya. Kalau FT itu kelasnya juga sama dengan Terios," ucap Hendrayadi, beberapa waktu lalu.

Meski begitu, ujar Hendra, penerus Terios nanti bukan berarti akan "bulat-bulat" diproduksi berdasarkan FT Concept. Melainkan, PT ADM akan menyesuaikannya dengan kebutuhan konsumen.

Hadir dengan desain yang futuristik, Hendrayadi optimistis FT Concept bakal diterima baik oleh konsumen. Dengan catatan, harganya harus kompetitif. "Karakter pembelinya Daihatsu itu price seeker. Sepanjang harganya masih terjangkau, sekali pun modelnya lebih futuristik tetap akan dibeli," ujarnya.

Artikel Selanjutnya
Mengenal Toyota C-HR Hy-power Concept, Semakin Emosional
Artikel Selanjutnya
Bocoran Model Baru Mobil Listrik Honda