Sukses

Kunyah Bumper McLaren 650, Keledai Ini Harus Bayar Rp 92,4 juta

Liputan6.com, Berlin - Seekor keledai ditetapkan bersalah oleh pengadilan Giesen, Jerman. Mungkin hal ini terdengar aneh, sebab, pelaku yang dianggap bersalah tersebut adalah hewan.

Namun ternyata, awal mula status bersalah ini terjadi lantaran adanya laporan dari seorang warga bernama Markus Zahn yang mengalami kerugian saat mengendarai mobil mewah, McLaren 650 Spider.

Dilansir Carscoops, Rabu (4/10/2017), Zahn yang kala itu membawa McLaren 650 Spider, memilih parkir di dekat sebuah kandang keledai di Vogelsberg, sebuah distrik di Hesse, Jerman.

Namun saat melihat dari kaca spion, ternyata ada seekor keledai yang diberi nama Vitus terlihat asyik mengunyah bagian bumper. Diduga, mobil Zahn yang berwarna orange dianggapnya sebagai wortel raksasa.

Tak ambil pusing Zahn membawa McLaren 650 Spider seharga 280 ribu Poundsterling (Rp 4,9 miliar) ke tempat asuransi. Namun apa yang terjadi, ternyata pihak asuransi menolak klaim yang diajukan.

Hal ini pun membuat pria 49 tahun itu kembali ke lokasi kejadian, dan meminta sang pemilik keledai bertanggung jawab. Akan tetapi sang pemilik keledai tak mau mengganti rugi dengan alasan Zahn lah yang bersalah karena tidak parkir pada tempatnya.

Mendengar alasan tersebut Zahn akhirnya melaporkan peristiwa tersebut ke kantor polisi, hingga akhinya masuk di meja hijau. Pada pertengahan September 2017 lalu hakim memutuskan sang keledai bersalah dan harus membayar 5.250 Poundsterling atau sekitar Rp 92,4 juta kepada Zahn.

Jumlah denda tersebut sebenarnya tidak memuaskan. Mengingat untuk memperbaiki bumper diketahui harus merogoh kocek 30.000 Poundsterling atau setara dengan Rp 528 juta.

Sekadar informasi, McLaren 650 Spider ini telah mengusung mesin V8 berkapasitas 3.8 liter dengan tambahan twin-turbo yang mampu menghasilkan daya 641 Tenaga kuda dan torsi 678 Tk.

Dengan mesin tersebut mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3 detik dan melesat hingga kecepatan maksimal 329 km/jam.

1 dari 2 halaman

Kerap Rusak, Pemilik Skoda Octavia Tarik Mobil Pakai Keledai

Meski dianggap menjengkelkan oleh Zahn,namun keleda di India, dianggap membantu karena mamu menarik sedan Skoda Ocatvia yang kerap rusak.

Cerita ini bermula dari seorang pria India, pemilik Skoda Octavia yang tidak disebutkan namanya menjadi pusat perhatian, karena mobil buatan Ceko itu ditarik dua ekor keledai berkeliling kota Ludhiana.

Tak lupa di bagian kepala keledai ditempel secarik kertas bertuliskan Skoda Octavia.

Menurut sang pemilik, dirinya telah melakukan berbagai cara agar mobil yang dibelinya pada 2015 dengan harga 20 Lakh atau sekitar Rp 403 juta itu dapat diatasi dengan baik.

Termasuk telah memberikan keluhan dengan mendatangi dealer dan kantor Skoda di Ludhiana. Namun hasilnya nihil. Demikian dilansir Rushlane, Selasa (14/3/2017).

Sang pemilik menyatakan bahwa sebelum membeli sedan itu, dia telah melakukan test drive. Bahkan mobil yang dipakai tidak memiliki suara-suara aneh mengganggu.

Menanggapi pemberitaan ini, juru bicara Skoda India menuturkan, bahwa pihaknya bersama tim teknis Skoda telah melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap mobil tersebut.

Ternyata, sedan Skoda Octavia berkelir putih itu telah mendapat berbagai ubahan spesifikasi alias telah dimodifikasi.  Alhasil garansi mobil gugur.

“Produsen tidak bertanggung jawab atas perlengkapan aftermarket pada kendaraan. Layanan terhadap pelanggan adalah prioritas nomor satu kami; kami selalu memiliki dan akan terus memberikan kerjasama penuh kepada pelanggan untuk memastikan mobil laik jalan sejak awal pembelian," tuturnya.

Artikel Selanjutnya
Jadi Kota Termahal di Rusia, Berapa Biaya Hidup di Moskow?
Artikel Selanjutnya
Biar Enggak Kecele, Begini Cara Mudah Menghitung Diskon dan Promo