Sukses

Pesaing Alphard Murah Semakin Sporty

Nissan berkolaborasi dengan divisi sportnya yang dikenal dengan nama Nismo (Nissan Motorsport). Nissan Serena Nismo salah satu hasilnya.

Liputan6.com, Tokyo - Merek otomotif Nissan rupanya ingin menawarkan mobil-mobilnya agar terkesan sporty. Hal ini membuat Nissan berkolaborasi dengan divisi sportnya yang dikenal dengan nama Nismo (Nissan Motorsport).

Mobil Leaf Nismo Concept kabarnya menjadi salah satu yang akan hadir bulan ini bertepatan dengan ajang Tokyo Motor Show ke-45 di Tokyo, Jepang. Namun, Nissan juga akan membawa produk hasil kolaborasi Nismo lainnya yaitu Nissan Serena.

Dilansir Paultan, Rabu (4/10/2015), Nissan Serena generasi kelima ini telah mendapatkan berbagai ubahan, seperti penambahan bagian bodykit, desain bumper baru dan terlihat lebih lebar, termasuk foglamp didesain ulang.

Pada bagian bawah menggunakan aksen merah, mulai dari depan, samping hingga belakang. Tak ketinggalan pada bagian bawah spion.

Untuk interior tak ada yang berubah. Namun sedikit sentuhan dengan aksen merah menjadi pembeda dengan model yang telah ada. Ubahan yang terasa pada Serena Nismo disebut terjadi pada bagian suspensi yang disempurnakan.

Tak ada ubahan pada system jantung pacu yang masih menggunakan mesin MR20DD berkapasitas 2,0 liter yang sanggup menyemburkan daya hingga 144 Tenaga Kuda pada 5.600 rpm dan torsi 210 Nm pada 4.400 rpm.

Kendati begitu, bagian mesin utama control module dan sistem pembuangan telah ditingkatkan performanya agar semakin mantap dikendarai.

Nissan akan mulai memasarkan Serena Nismo pada bulan November 2017 untuk wilayah Jepang terlebih dahulu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Xpander Versi Nissan Comot Ornamen X-Trail?

Mitsubishi Xpander sudah melakukan debut dunianya di Gaikindo Indonesia Intenational Auto Show (GIIAS) 2017. Model terbaru dari pabrikan berlambang tiga berlian ini, cukup mendapatkan sambutan positif dari para pencinta otomotif Tanah Air.

Kini, bukan hanya Mitsubishi Xpander yang jadi perbincangan, melainkan juga LMPV baru Nissan yang bakal menggunakan basis dari Small MPV andalan Mitsubishi tersebut.

Bahkan, beberapa waktu lalu, rendering LMPV Nissan rasa Xpander ini sudah beredar luas di dunia maya. Mengutip Paultan, Rabu (27/9/2017), rendering desain LMPV Nissan rasa Xpander ini dibuat oleh RZ Autoworks.

Jika dilihat desainnya, sudah tidak ada lagi wajah mencolok milik Xpander, dan digantikan dengan salah satu ornamen milik Nissan X-Trail, yaitu V-motion grille dan lampu depan.

Selain itu, LMPV Nissan rasa Mitsubishi Xpander ini juga bakal mendapatkan pelek X-Trail dan roof rail. Sementara itu, untuk beberapa ornamen plastik hitam bakal memperkuat kesan sebuah crossover kecil yang gagah dan sporty, meskipun berwujud MPV layaknya Mitsubishi Xpander.

Sementara itu, meskipun rendering sudah banyak bermunculan di dunia maya, Nissan masih enggan membocorkan spesifikasi lebih detail terkait model barunya terebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.