Sukses

Kalau Batmobile Harganya Rp 66 Juta, Tertarik?

Batmobile ini dibuat menggunakan basis Ford Mustang lansiran 1987. Beberapa bagian pun didesain agar sangat mirip.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Batmobile menemani Batman dalam menumpas kejahatan sangat dinantikan para pecinta film fiksi tersebut. Pasalnya mobil yang digunakan untuk membasmi kejahatan itu telah dibenamkan beragam fitur dan senjata super canggih.

Selama beberapa tahun kehadiran Batman, Bamobile bermunculan di layar kaca dengan berbagai versi dan bentuk.

Dan kali ini salah satu sosok Batmobile rupanya siap dijual untuk mencari pemilik baru. Ya, Batmobile dijual melalui situs jual beli dengan harga murah karena dibanderol US$ 5.000 atau sekitar Rp 66 juta. Dilansir Carscoops, Rabu (4/10/2017).

Namun Anda perlu tahu, bahwa Batmobile yang mirip dengan model paling ikonik di era 1960-an itu bukan original seperti dalam filnyaa yang menggunakan Lincoln Futura dan dikendarai oleh Batman sang aktor Adam West.

Sebaliknya mobil ini merupakaan tiruan dari seseorang yang ingin tampil beda dan pecinta Batman dan Batmobile.

Meski berbeda namun secara desain cukup diacungi jempol serta mendapatkan perhatian jika saat dikendarai di jalanan.

Kabarnya, Batmobile ini dibuat menggunakan basis Ford Mustang lansiran 1987. Beberapa bagian pun didesain agar sangat mirip. Sang desainer membuat kombinasi antara hitam dan orange yang mengelilingi di sisinya.

Tak lupa pada bagian belakang dibuat desain mirip 'sayap kelelawar, dan tambahan ornamen mirip knalpot jet yang besar.

Diketahui mobil yang dijual melalui situs Cragslist, ini telah mencatatkan angka 131.000 km pada odometer. Dan mengusung mesin V8 bermesin 5.0 liter. Bagaimana Anda tertarik?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berapa Harga Batmobile Versi Asli?

Anda pernah bermimpi untuk mengendarai Batmobile? Atau bahkan berambisi memiliki unit asli yang digunakan untuk pengambilan gambar film Batman tahun 1960-an? Mungkin ini saatnya Anda untuk memiliki salah satu dari replika asli yang pernah dibuat.

Dikutip dari carscoops, Selasa (13/6/2017), unit ini merupakan mobil unit kelima yang pernah dibuat. George Barris (perancang dan pembuat Batmobile) hanya membuat 4 unit Batmobile saja. Unit kelima ini dibuat pada tahun 1966 oleh seorang enthusiast bernama Jim Sermesheim. Meskipun replika, George terkesan dengan hasil kerjanya dan membeli unit tersebut.

Mobil tersebut lalu dibeli oleh Robert Butts pada tahun 1986, dan direstorasi besar-besaran sebelum berganti pemilik dua tahun kemudian. Dan pemilik terakhir ini memutuskan untuk menjual Batmobile di laman JamesList.

Kondisi mobil tersebut terlihat layak untuk dikoleksi, meskipun umurnya sudah lebih dari 50 tahun. Di balik bonnet bersemayam mesin 5.7 liter V8 yang sanggup memuntahkan tenaga 250 hp. Dan bonnet dapat dibuka maupun ditutup dengan menggunakan motorized. Sayangnya turbin berukuran besar masih sebatas dekorasi saja.

Anda berminat untuk memiliki salah satu mobil ikonik yang pernah ada di dunia? Siap-siap untuk merogoh kocek yang cukup dalam, pasalnya mobil ini dibanderol senilai $250.000 (setara Rp3,3 miliar).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini