Sukses

Pembuktian Fitur Keselamatan Range Rover Velar

Liputan6.com, Jakarta Anggota keluarga terbaru Range Rover, yaitu Range Rover Velar baru saja menjalani serangkaian uji coba keselamatan dan berhasil meraih skor tertinggi tertinggi Euro NCAP.

Anggota keluarga keempat tersebut meraih skor 93 persen untuk perlindungan orang dewasa, 85 persen untuk perlindungan anak, 74 persen untuk perlindung pejalan kaki, dan 72 persen untuk Safety Assist, seperti dilansir Carscoops.

Lengkapnya fitur keselamatan seperti Autonomous Emergency Braking with Pedestrian Detection sangatlah dihargai oleh teknisi spesialis keselamatan. SUV ini juga dilengkapi dengan fitur Reverse Traffic Detection, Lane Keep Assist, Driver Condition Monitor, Intelligent Speed Limiter, Traffic Sign Recognition, dan Matrix-Laser LED headlights.

Jeremy Hicks, Managing Director Jaguar Land Rover Inggirs, mengatakan," Bagi konsumen Velar, hanya terbaik yang pantas, dan kami bangga Range Rover Rover meraih penghargaan bintang lima. Hal ini mengombinasikan nilai-nilai dengan desain yang menakjubkan. Menjadikan Velar sebagai mobil kami yang memikat bagi konsumen kami."

Velar pertama kali diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2017. Mobil ini diciptakan untuk mengisi posisi antara Evoque dan Sport, dan model ini dapat dipesan secara global. Di Indonesia, Range Rover Velar sudah dijual dengan banderol harga mulai dari Rp 2 miliar off the road.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Banyak Orang Kaya, Jatah Range Rover di Indonesia Ludes Terjual

Untuk memberikan lebih banyak pilihan model SUV di Tanah Air, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), distributor resmi Jaguar Land Rover (JLR) di Indonesia meluncurkan Range Rover Velar. Model ini hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu 2.0 liter dengan banderol Rp 2,05 miliar, dan mesin 3.0 liter yang dilepas Rp 2,35 miliar.

Dijelaskan Chief Operating Officer PT WAE, Roland Staehler, seluruh kuota yang disediakan untuk Range Rover Velar sudah terpesan, alias sudah ada pemiliknya. Bahkan, pihaknya sudah membuka inden sejak empat atau lima bulan lalu sebelum peluncuran di Indonesia.

"Untuk alokasi tahun ini kami mendapatkan sekitar 35 unit, dan kami sedang meminta penambahan kuota untuk Indonesia," jelas Roland di sela-sela peluncuran Range Rover Velar, di Showroom JLR, Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2017).

Sementara itu, menurut Tommy Handoko, Sales Planning, Product Dealer Standard & Import Manager PT WAE, terdapat first edition yang tersedia sebanyak empat unit. Namun, empat unit ini juga sudah sold out.

"Nanti datang lagi 31 unit, dan kebanyakan mesin 2.000 cc mungkin 60 sampai 70 persen, dan sisanya mesin 3.0 liter," tambah Tommy di tempat yang sama.Untuk kuota tahun ini memang sudah habis, dan menurut Tommy untuk yang melakukan inden saat ini, unitnya baru akan datang Januari tahun depan, dengan kode produksi 2018.

"Untuk alokasi pastinya kita belum dapat, tapi kita usahakan bisa rata-rata sebulan dapat tujuh unit," tegasnya.

Artikel Selanjutnya
Jeep Cherokee Baru, Fitur Keselamatan Makin Lengkap
Artikel Selanjutnya
Mesin Mercedes AMG GLE43 Mati Tiba-Tiba