Sukses

Setelah Ganti Mesin Motor, Mobil Ini Lebih Kencang

Suzuki Swift ini hadir dengan penambahan mesin besar milik motor raksasa Suzuki, Hayabusa. Seberapa kencang?

Liputan6.com, New York - Bagi penggemar kecepatan, membeli Suzuki Swift pasti bukan pilihan yang tepat. Pasalnya, hatchback ini memang diproduksi dengan tidak memikirkan seberapa kencang mobil ini bisa melaju, tapi lebih ke seberapa irit mobil ini di jalanan.

Namun, hal tersebut bakal berbeda 180 derajat, ketika melihat ubahan Suzuki Swift satu ini. Bagaimana tidak, Suzuki Swift ini hadir dengan penambahan mesin besar milik motor raksasa Suzuki, Hayabusa. Demikian dilansir The Drive, Jumat (6/10/2017).

Jika mesin tiga silinder Suzuki Swift berkapasitas 1,0 liter hanya mampu memuntahkan daya hingga 60 Tk, tapi mesin Suzuki Hayabusa berkapasitas 1,3 liter, empat silinder ini mampu menghembuskan daya hingga 197 Tk, pada 11.000 rpm.

Hayabusa sendiri merupakan motor tercepat di dunia saat diperkenalkan pada 1999, sehingga mobil yang diberi nama Swiftabusa ini menjelma jadi jadi mobil gahar, dengan kecepatan maksimal.

Untuk membangunnya, mobil ini benar-benar dibangun ulang dengan cat baru, material plastik baru, dan livery baru.

Sementara itu, untuk interiornya sangat menarik dengan mengombinasikan cara kerja mobil dan motor, termasuk kotak saklar lampu di samping jok pengemudi, dengan tuas persneling untuk menggerakkan mobil maju dan mundur saja.

Selain eksterior dan interior, Swiftabusa juga memiliki suspensi custom, pelek dengan ban Yokohama Advan. Mobil ini juga legal di jalanan, dan saat ini terdaftar di Florida, Amerika Serikat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijual

Mobil ini sepertinya tengah mencari pemilik baru, dan menurut situs AutoTrader, harga yang diminta sebesar US$9.900 atau setara dengan Rp 131,6 juta, dan harga ini lebih mahal dibanding harga aslinya, sebesar US$7.495 atau setara dengan Rp 99,6 juta.

"Mobil ini dibangun untuk satu tujuan, dan itu untuk memberikan banyak kesenangan. Hal ini sangat baik," ujar sang pemilik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.