Sukses

Terungkap, Harga Wuling Confero 1.2 Rp 78 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Pasar LMPV di Tanah Air sepertinya bakal lebih seru, dengan pilihan harga mobil yang terjangkau. Belum puas dengan meluncurkan model sebelumnya, pabrikan asal Tiongkok, Wuling, siap kembali menghadirkan LMPV dengan mesin lebih kecil, dan harga lebih kompetitif.

Harga untuk Wuling Confero S 1.2 sudah mulai muncul ke publik dan tertera jelas di informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di laman resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam gambar, harga varian baru berada di antara harga Wuling Confero S 1.5, terdapat nilai jual Wuling Confero S 1.2 (4x2) MT dengan harga Rp 78 juta. Sedangkan varian lainnya, yaitu Wuling Confero S 1.2C (4x2) MT memiliki harga jual Rp 88 juta.

Namun perlu diingat, harga tersebut belum termasuk penambahan pajak dan biaya-biaya lainnya. Kalau sudah on the road, harga bisa naik lagi.

Untuk diketahui, jika diluncurkan di Indonesia, Wuling Confero S 1.2 ini bakal bersaing dengan duet maut MPV LCGC milik Toyota dan Daihatsu, yaitu Calya dan Sigra.

Sebagai perbandingan harga, untuk Toyota Calya paling murah, yaitu tipe 1.2 E STD M/T dibanderol Rp 132.300.000. Sementara itu, untuk Daihatsu Sigra paling murah, yaitu 1.0 D MT dilepas Rp 108,9 juta.

1 dari 2 halaman

Harga Wuling Confero S 1.5

Seperti kita ketahui, terdapat tiga varian yang ditawarkan Wuling untuk Confero S bermesin 1,5 liter. Pertama varian standar dengan banderol Rp 128,8 juta, Confero S C type seharga Rp 150,9 juta, dan Confero S L type senilai Rp 162,9 juta (on the road Jakarta).

Harga tersebut lebih murah dibanding dengan bocoran harga sebelumnya di kisaran Rp 130 - 160 jutaan. Ini artinya Wuling Confero akan bergesekan dengan dua segmen, yaitu LCGC 7-seaters dan LMPV. Confero dengan harga terendah akan berhadapan dengan Daihatsu Sigra, sedangkan Confero tertinggi akan berhadapan dengan Toyota Avanza.

Artikel Selanjutnya
Harga Cabai dan Bawang Merosot di Awal September
Artikel Selanjutnya
Cek Harga BBM Pertamina, Shell dan Total, Mana Lebih Murah?