Sukses

84 Modifikator Tanah Air Siap Adu Ganteng Motor Honda

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 84 modifikator dari seluruh Indonesia, siap bersaing untuk meramaikan gelaran National Final Battle Honda Modif Contest (HMC) 2017.

Gelaran modifikasi berskala nasional ini siap dihelat di Lanud Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017).

Para modifikator ini bakal saling adu kreativitas, untuk memodifikasi berbagai tipe motor dari pabrikan berlambang sayap mengepak tersebut.

Sebelum final battle, Honda juga telah menggelar HMC 2017 secara regional, di 14 kota besar di Indonesia, yaitu Manado, Denpasar, Solo, Surabaya, Bandung, Banjarmasin, Pekanbaru, Makassar, Samarinda, Bandar Lampung, Jakarta, Cirebon, Mataram, dan Malang.

Untuk final battle, para modifikator ini bakal merebutkan tiga gelar juara nasional, di tiga kategori, yaitu All Stock Advance lebih dari 2006, Free For All dan All Stock Advance kurang dari 2006.

"Dengan diselenggarakannya HMC ini, kami berharap semakin banyak modifikator berbakat di Tanah Air yang dapat menjadi inspirasi anak muda lainnya melalui ide dan konsep modifikasi terbaik menggunakan sepeda motor Honda," jelas GM Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (6/10/2017).

1 dari 2 halaman

Penjurian

Penjurian tahun ini akan dilakukan oleh media dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian di Antaranya ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi.

Gelaran HMC 2017 membuka enam kelas untuk dilombakan, yaitu motor Honda produksi 2006 keatas, dibuka empat kelas yaitu kelas Matic dan Cub Stok untuk gaya modifikasi Stock dan Stickers atau Decals dengan mesin skutik dan cub, Matic dan Cub Advance untuk gaya modifikasi Advance dan Airbrush atau Paintings dengan mesin skutik dan cub.

Sport Stock untuk gaya modifikasi Stock dan Stickers atau Decals dengan mesin sport, Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance dan Airbrush atau Paintings dengan mesin sport.

Artikel Selanjutnya
Deretan Supermoto Terbaik di Dunia Saat Ini (Bagian 2)
Artikel Selanjutnya
Honda Tiger Scrambler Tracker Ini Gemparkan Banjarmasin