Sukses

Rehat Balapan F1, Lewis Hamilton Ajak Wanita Cantik Ngebut

Liputan6.com, Kuala Lumpur- Sejumlah pembalap Formula One (F1) kerap mengisi waktu luang untuk bersenang-senang. Tak terkecuali bagi pembalap asal tim Mercedes-Benz, Lewis Hamilton.

Jelang balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, pembalap asal Inggris tersebut melakukan cara unik di mana saat hendak melakukan sesi tanya jawab dengan wartawan, dia mengajak seorang jurnalis otomotif cantik, Rosanna Tennant, untuk kebut-kebutan.

Tak tanggung-tanggung, pembalap kelahiran 7 Januari 1985 itu mengajak Tennant kebut-kebutan berkeliling Sirkuit Sepang menggunakan Mercedes-AMG GT S. Demikian dilansir Motor1, Sabtu (7/10/2017).

Aksi Hamilton mengemudi ini sempat direkam kamera video. Lucunya, beberapa kali kamera memperlihatkan ekspresi dari raut wajah perempuan berambut pirang yang ketakutan saat mobil dipacu dengan kecepatan tinggi.

Selain itu, dari gerak tubuhnya, Tennant juga terlihat terpelanting saat berada di kursi depan.

Sementara Hamilton sendiri sangat profesional. Sebab, dia tetap fokus berkendara dan tetap menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan Tennant.

Salah satu pertanyaan tersebut mengungkapkan perihal alasan Hamilton menyukai balapan di F1. Jawaban yang diberikan, “Saya suka mengemudi, menyukai berkendara mobil dan senang bekerja sama dengan tim Mercedes-Benz.”

Adapun Mercedes-AMG GT S sendiri memang bukan mobil sembarangan. Sebab, dalam mobil ini telah dibenamkan mesin V8 berkapasitas 4 liter biturbo yang diklaim mampu menghasilkan daya hingga 503 Tenaga Kuda dengan torsi 649 Nm pada 1.750-5.000 rpm.

Dengan mesin tersebut, mobil sport tersebut mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik dan sanggup berlari dengan kecepatan maksimal di angka 310 km/jam.

 

 

1 dari 2 halaman

Canggihnya Supercar Khusus Jalanan Mercedes-Benz, Bermesin F1

Perusahaan otomotif asal Jerman, Mercedes-Benz, akhirnya masuk ke dalam daftar jajaran mobil-mobil super cepat. Ini ditandai dengan diperkenalkanya Mercedes-AMG Project One, di ajang Internationale Automobil-Ausstellung (IAA) 2017 atau dikenal Frankfurt Motor Show 2017 di Jerman, 14-24 September 2017.

Project One sangat spesial, tidak seperti mobil Mercy-AMG yang lainnya. Sebab mobil ini dibuat untuk dapat dikendarai di jalanan raya walau sarat dengan teknologi yang ada dalam sebuah mobil Formula One (F1).

Saat pertama kali memamerkannya, Bos Mercedes-AMG Tobias Moers, sempat menjabarkan produk hypercar Project One. Akan tetapi, Moers sedikit menjaga kerahasiaan mobilnya, karena dianggap masih dalam pengembangan.

Selain itu mereka memproteksi beberapa hak paten agar tak diketahui kompetitor, baik itu Ferrari maupun Red Bull.

Meski begitu, beberapa keandalan Mercedes-AMG Project One cukup memukau, mobil tersebut tak hanya akan memboyong mesin V6 1,6 liter milik F1, tetapi telah menerapkan plug-in hybrid system yang memiliki kinerja tinggi seperti mobil-mobil jet darat. Demikian dikutip Popular Mechanics, Minggu (1/10/2017).

Beberapa tambahan yang dibenamkan agar mirip mobil F1 seperti empat motor listrik, turbocharger electric, baterai, sistem pendingin, dan masih banyak lainnya.

Bisa diartikan, Mercedes-AMG Project One akan terlihat layaknya Ferrari LaFerrari atau McLaren P1, karena menggabungkan pembakaran internal konvensional dan motor listrik.

Untuk mewujudkan mobil berteknologi F1 ini, Mercy melibatkan sang pembalap dari tim Mercedes-Benz, Lewis Hamilton.

Bahkan desain palang setir mobil ini dibuat mirip kemudi yang digunakan Lewis Hamilton ataupun Valeri Bottas. Hanya saja tombol-tombol di tempat ini akan berganti fungsi seperti mobil pada umumnya.

Agar terlihat canggih dan futuristik, mobil ini memiliki dua monitor layar sentuh LED. Layar pertama menampilkan informasi speedometer, takometer hingga Multi Information Display (MID). Sedangkan layar kedua untuk memudahkan system entertainment, daya baterai mobil, dan lainnya.

Ya, seperti dibocorkan sebelumnya, Mercedes-AMG Project One memang masih berstatus konsep. Kendati demikian mobil ini akan dibenamkan mesin V6 turbo dengan kapasitas silinder 1.600 cc dan motor listrik.

Meski tak disebutkan secara detail, kabarnya mesin dengan mesin konvesional daya yang dikeluarkan di atas 600 Tenaga kuda.

Namun power akan bertambah berkat empat motor listrik, di mana dua motor ditempatkan di roda depan sehingga menghasilkan 320 Tk.

Sedangkan dua motor listrik lainnya masing-masing mengeluarkan daya sebesar 160 Tk yang dipasang pada mesin dengan turbocharger.

Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-200 km/jam hanya dalam waktu enam detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya bisa tembus 350 km/jam.

Selain istimewa, Mercedes-AMG Project One akan menjadi mobil spesial dan langka, karena Mercy hanya membuat hypercar ini terbatas, yaitu 275 unit.

Kendati begitu, mobil ini sangat mengejutkan, karena disebut sudah ludes terpesan dengan banderol sekitar US$ 2,7 juta atau lebih dari Rp 35 miliar.

Artikel Selanjutnya
Bos Mercedes Minta Hamilton Tak Besar Kepala
Artikel Selanjutnya
F1: Juara di Kandang Lawan, Hamilton Ejek Ferrari