Sukses

Deretan Motor Modern Bergaya Klasik, Mana Paling Keren?

Liputan6.com, Jakarta - Jika berbicara desain sepeda motor, mungkin gaya klasik jadi salah satu yang tidak lekang oleh waktu. Terbukti, banyak pabrikan roda dua yang masih memproduksi motor bergaya jaman dulu (jadul) hingga saat ini.

Meskipun hadir dengan gaya klasik, sebagian motor dari beberapa pabrikan sudah mengadopsi teknologi dan fitur terkini. Jadi, kehadiran motor modern bergaya klasik ini tetap bisa diterima dan laris sampai sekarang.

Perlu diingat, meskipun bergaya klasik bukan berarti motor-motor tersebut berbanderol murah, bahkan tergolong mahal dan menjadi incaran kaum berduit di Tanah Air. Mau tahu, apa saja pabrikan yang masih menawarkan model klasik? Berikut ulasannya:

Royal Enfield Classic

Jika berbicara motor klasik, tidak mungkin tidak menyinggung kehadiran Royal Enfield. Pabrikan asal Inggris ini masuk ke Indonesia melalui distributor resmi, yaitu PT Distributor Motor Indonesia (DMI).

Untuk model klasiknya, pabrikan yang sudah produksi motornya di India ini mengandalkan, Royal Enfield Classic. Untuk di Indonesia, Royal Enfield Classic memiliki enam jenis, yaitu Desert Storm, Classic Chrome, Battle Green, 500, 350, dan Squadron Blue.

Untuk model paling baru, yaitu Royal Enfield Classic 350 Redditch, resmi diluncurkan di gelaran otomotif besar beberapa waktu lalu. Model ini dipersenjatai dengan mesin satu silinder berkapasitas 346 cc masih menjadi andalan. Mesin ini menghasilkan tenaga 19,8 Tk pada 5.250 rpm dan torsi puncak 28 Nm pada 4.000 rpm.

Untuk harganya, Royal Enfield Classic 350 ini dibanderol Rp 72,9 juta OTR Jakarta.

1 dari 3 halaman

Triumph Bonneville T120

Selain Royal Enfield, pabrikan yang juga memiliki beberapa varian model klasik adalah Triumph. Pabrikan asal Inggris ini memiliki setidaknya empat model klasik, yaitu Street Twin, Thruxton R, Bonneville T120, dan Bonneville T120 Black.

Model ini sendiri terinspirasi dari motor tipe 59 yang sangat legendaris, dan untuk Bonneville T120 ini dipersenjatai mesin berkapasitas 1.200 cc.

Kawasaki W800

Tidak hanya didominasi oleh pabrikan asal Inggris, pabrikan asal jepang satu ini juga bermain di model klasik, yaitu Kawasaki W800.

Model ini hadir sebagai pencapaian keindahan dan cita rasa akan sepeda motor vintage, dengan menawarkan komponen yang autentik yang dibuat secara mendetail, hingga bagian yang terkecil.

Kawasaki W800 dipersenjatai dengan empat tak berkapasitas 773 cc, SOHC 8 katup. Untuk harganya, model ini dibanderol Rp 251 juta OTR Jabodetabek.

2 dari 3 halaman

Moto Guzzi V7 II

Jika berbicara pabrikan motor asal Italia, pasti selalu tertuju kepada Vespa dan Ducati. Padahal, Negeri Piza tersebut masih memiliki Moto Guzzi.

Ya, Moto Guzzi juga memiliki beberapa model klasik, dan paling terkenal V7 II. Model ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 744 cc 2 katup, dengan daya sebesar 46,9 Tk pada 6.250 rpm, dengan torsi maksimum sebesar 59 Nm pada 3.000 rpm.

Untuk harganya, Moto Guzzi V7 II Stone dibanderol Rp 357 juta dan II Racer Rp 419,9 juta.

Artikel Selanjutnya
Wujudkan Kepribadian Gaya Anda Lewat Paduan Scarf yang Tepat
Artikel Selanjutnya
Kumpulan Modifikasi Supercar Unik Asal Jepang