Sukses

Pilihan MPV Bekas Berkualitas Senilai Mitsubishi Xpander Ultimate

Liputan6.com, Jakarta Saat ini pilihan mobil keluarga multi guna kelas bawah semakin meriah, dengan kehadiran dua model baru, Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander.

Namun, dari geliat kedua model anyar tersebut, mobil baru dari pabrikan berlambang tiga berlian ini sangat mencuri perhatian.

Bagaimana tidak, dari pertama launching Mitsubishi Xpander sudah mengantongi banyak surat pemesanan alias SPK, yaitu sebesar 23 ribu unit.

Hadir dengan enam tipe, Mitsubishi Xpander dibanderol mulai Rp 189,050 juta untuk tipe GLX M/T, Rp 208,550 juta untuk tipe GLS M/T, Rp 214,550 juta untuk tipe Exceed M/T, Rp 224,950 juta untuk tipe Exceed A/T, Rp 237,150 juta untuk Sport A/T, dan Rp 245,350 juta Ultimate A/T (OTR Jakarta).

Namun, bagi yang berniat memboyong Mitsubishi Xpander ke garasi rumah, memang harus bersabar, pasalnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja mendistribusikan model barunya tersebut kepada yang sudah melakukan inden.

Nah, untuk yang memiliki dana memboyong Mitsubishi Xpander varian tertinggi, yaitu Ultimate dan malas melakukan inden dan menunggu, ada beberapa pilihan mobil bekas dengan spesifikasi, baik mesin dan kenyamanan yang setara, bahkan melebihi Mitsubishi Xpander. Namun yang perlu diingat, PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) tahunan yang dimiliki oleh mobil bekas tersebut bisa lebih mahal dibanding Xpander Ultimate.

Berikut, pilihan mobil bekas di daerah Jakarta dengan harga yang mendekati Mitsubishi Xpander Ultimate, yang ditawarkan di situs Oto.com:

1 dari 3 halaman

Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova

Untuk pilihan pertama, Toyota Kijang Innova G 2.0 A/T 2016, dengan transmisi otomatis. Model ini dibekali mesin 4 silinder segaris, 16 Katup, DOHC, VVT-i, berkapasitas 1.998 cc. Dengan unit tersebut, Toyota Innova mampu memuntahkan daya hingga 134 Tk pada 5.600 rpm.

Untuk banderolnya, mobil ini dibanderol Rp 250 juta, dengan jarak tempuh masih 19 ribu km.

Mazda Biante

Untuk mobil MPV pilihan berikutnya, Mazda Biante Skyactiv 2013, transmisi otomatis. Model ini hadir dengan menawarkan kabin lapang serta fleksibel. Suasana lega hadir dari konfigurasi kursi baris kedua dan ketiga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penumpang. Pintu geser untuk mengakses baris kedua menjadi daya tarik tersendiri.

Mazda Biante memiliki dimensi panjang 4.715 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.835 mm. Model ini ditawarkan dengan harga Rp 239 juta.

2 dari 3 halaman

Toyota Sienta

Toyota Sienta

Pilihan selanjutnya, datang dari MPV pintu geser milik Toyota, Sienta. Model yang ditawarkan tipe Q CVT 2016, dengan transmisi CVT.

Toyota Sienta dipersenjatai mesin 2NR-FE 1.5 liter Dual VVT-i, dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 105 Tk dan torsi 140 Nm. Untuk jarak tempuh, Toyota Sienta ini memiliki catatan jarak tempuh sebesar 4.556 km, dan dibanderol Rp 239,5 juta.

Hyundai H-1

Alternatif lain bisa didapat dari Hyundai H-1 Xg CRDi Next Gen transmisi otomatis, tahun 2013. Model ini memiliki catatan perjalanan sebesar 48.337 km.

Untuk harganya, model ini ditawarkan Rp 248 juta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Xpander Patahkan Dominasi Toyota Avanza
Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Kejar Pengiriman Xpander hingga Akhir Tahun