Sukses

Mobil Idaman Koki Sejati

Liputan6.com, Jakarta Memiliki sebuah mobil yang dilengkapi dengan segudang peralatan masak merupakan impian bagi setiap koki sejati. Terlebih lagi jika mobil tersebut adalah Land Rover Discovery yang disemati berbagai alat memasak pada setiap sudutnya.

Dilansir Carscoops, mobil modifikasi khusus ini merupakan kolaborasi Land Rover dan koki ternama Jamie Oliver. Mobil ini dikerjakan oleh divisi khusus Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations (JLR SVO). Lantas apa saja perbedaannya?

Setiap detail kecil dimaksimalkan oleh JLR SVO, bagian emblem di gril disematkan unit power take off yang bisa digunakan untuk memutar pembuat pasta atau pemanggang kambing guling. Tiga pelek dilengkapi pembuat mentega, sedangkan pelek keempat disematkan pembuat es krim.

Kehadiran konsol tengah digantikan oleh pemanggang roti. Di balik sistem pengendali suhu terdapat penyimpanan selai. Bahkan, di bagian belakang dilengkapi taman rempah-rempah, rak bumbu, dan kitchen set yang bisa ditarik keluar. Kitchen set tersebut meliputi kompor, wastafel, meja makan, dan TV sebesar 40 inci.

" Saya memberikan Land Rover sebuah tantangan besar untuk menciptakan dapur terhebat pada mobil. Saya bermimpi besar dan meminta banyak, dan yang mereka lakukan sangat luar biasa. Hasilnya adalah sebuah Discovery yang luar biasa, sempurna untuk saya dan keluarga, kami mencintainya. Kreasi unik ini akan membawa pengalaman kuliner kami ke tingkatan selanjutnya, ungkap Jamie Oliver, dikutip dari Carscoops.

1 dari 2 halaman

Range Rover Latah Bermain Hybrid

Rencana besar Jaguar Land Rover untuk menawarkan varian elektrik di tahun 2020 mendatang sudah mulai terlihat ancang-ancangnya dari sekarang. Langkah besar tersebut dimulai dengan menawarkan varian plug-in hybrid electric powertrain untuk Range Rover Sport.

Range Rover Sport terbaru ini menjadi mobil plug-in hybrid electric pertama. Varian hybrid tersebut diberi nama Range Rover Sport P400e. Model ini mengombinasikan mesin 2,0 liter 4-silinder Ingenium bertenaga 300 Tk dengan motor elektrik 85 kW. Kombinasi keduanya menghasilkan tenaga 404 Tk dan torsi puncak 640 Nm. Land Rover mengklaim performa akselerasi 0-100 km/jam membutuhkan waktu 6,7 detik dengan kecepatan puncak 220 km/jam.

Range Rover Sport P400e dilengkapi dengan dua mode berkendara, yaitu Parallel Hybrid mode dan EV (Electric Vehicle) mode. Parallel Hybrid mode mengombinasikan berkendara mesin dan motor elektrik. Mode ini dilengkapi dua fungsi pengisian, yaitu Save dan Predictive Energy Optimisation (PEO).

Fungsi Save akan mencegah tingkatan baterai di bawah tingkat yang sudah ditentukan, sedangkan PEO akan bekerja saat pengemudi memasukkan tujuan di sistem navigasi. Mobil akan mengoptimalkan penggunaan motor elektrik dan mesin bensin berdasarkan rute yang ditentukan.

EV (Electric Vehicle) mode memungkinkan pengemudi untuk bergerak menggunakan motor elektrik sepenuhnya. Pada mode ini, mesin bensin sama sekali tidak digunakan, sehingga mobil lebih senyap dan tidak mengeluarkan emisi.

Untuk mengisi baterai, Land Rover mengklaim waktu tercepat adalah 2 jam 45 menit dengan tempat pengisian khusus. Sedangkan untuk pengisian standar, membutuhkan waktu 7 jam 30 menit. Harga varian hybrid ini dibanderol mulai dari  £70.800 (setara Rp 1,2 miliar).

Artikel Selanjutnya
Mengenal Gairah Seks si Pria Virgo
Artikel Selanjutnya
5 Profesi yang Bikin Pria Terlihat Lebih Seksi