Sukses

Cara Tegas Petugas Atasi Perokok di Area SPBU

Petugas SPBU menyemprotkan Dry Chemical Powder yang berasal dari alat pemadam kebakaran kepada konsumen yang merokok di sekitar area.

Liputan6.com, Sofia - Sudah sepatutnya jika berada di sekitar lokasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) atau pom bensin dijauhkan dari api. Walaupun itu hanya sebatang rokok, lengkap dengan bara menyala.

Pasalnya bara api rokok bisa sangat membahayakan. Karena udara yang menguap atau minyak yang ada di sekitar SPBU sangat rentan dan mudah terbakar.

Berkaca dari banyaknya area SPBU yang terbakar, hal itu membuat seorang petugas pengisian bahan bakar di Bulgaria bertindak cepat terhadap konsumen yang merokok.

Ya, petugas menggunakan alat pemadam kebakaran menyemprotkan bahan Dry Chemical Powder kepada seorang pria penumpang sedan Opel Astra yang merokok dekat selang dispenser. Demikian dilansir Carscoops, Senin (9/10/2017).

Aksi petugas itu sempat terekam kamera CCTV. Menurut saksi mata, penumpang tersebut menolak mematikan rokoknya. Gayung pun bersambut, petugas SPBU dengan cepat mengambil alat pemadam kebakaran dan menyemprotkannya.

Lucunya, serbuk Dry Chemical Powder yang mirip sebuah bedak ini tak hanya mematikan rokok, namun juga membuat mobil kotor dan sejumlah penghuni mobil keluar berhamburan.

Sementara sang pria yang disemprot terlihat mendekati petugas SPBU untuk melakukan perbincangan.

Kendati demikian, peristiwa ini justru berbuntut panjang, hingga akhirnya polisi turun tangan. Tidak dijelaskan bagaimana akhir dari peristiwa tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Mau Rugi, Emak-Emak Isi Bensin Pakai Air

Kamera CCTV SPBU kerap menangkap berbagai kejadian unik di sekitar lokasi. Salah satunya cerita seorang wanita yang diperkirakan berasal dari Brasil ini seperti yang terlihat dari pelat nomor Nissan March.

Dia tidak mengisi bahan bakar minyak, tetapi dengan sengaja memasukkan air ke dalam tangki bahan bakar. Demikian dilansir Motor1, Minggu (24/9/2017).

Cara mengisi air pun dilakukan dengan menggunakan alat untuk menyiram bunga. Belum diketahui secara pasti apa alasan wanita tersebut melakukan aksi nekatnya itu.

Sebab, jika tangki bahan bakar sedikit saja terkena air, maka hal itu akan menjadi masalah yang sangat besar.

Namun, aksi wanita yang tidak disebutkan identitasnya tersebut sempat terekam kamera oleh konsumen lain. Wanita itu lalu mengisi  air pada tangki bahan bakar untuk mengelabui indikator pada panel instrumen agar terlihat penuh.

Motif ini diduga sengaja dilakukan lantaran mobil tersebut merupakan milik jasa rental.

Ya, sejumlah jasa sewa mobil mewajibkan kepada sang konsumen, jika mengembalikan mobil, maka bahan bakar harus sama seperti saat pertama kali dipinjam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.