Sukses

Syahrini Naik Mobil Super Mewah ke Bareskrim, Ini Sosok Mobilnya

Liputan6.com, Jakarta Saat menyambangi Bareskrim Polri untuk menjadi saksi dalam kasus First Travel, Syahrini bersama pengacaranya Hotman Paris langsung menjadi pusat perhatian, Senin (9/10/2017).

Bukan saja karena kehadirannya saja, tapi mobil yang digunakannya juga tak kalah mentereng. Mereka datang dengan mobil super mewah, Bentley Mulsanne asal Inggris. Bentley Mulsanne adalah mobil handmade yang diproduksi oleh Bentley Motors Limited.

Namanya sendiri terinspirasi dari tikungan Mulsanne di sirkuit Le Mans, Bentley sendiri pernah mencatatkan enam kali kemenangan di balapan bergengsi 24 Hours of Le Mans.

Saat ini Mulsanne ditawarkan dengan tiga varian, yaitu Mulsanne , Mulsanne Speed, dan Mulsanne Extended Wheelbase. Mulsanne Speed diperuntukkan bagi konsumen yang membutuhkan performa lebih, sedangkan extended wheelbase ditujukan bagi konsumen yang lebih memilih untuk di belakang dan menikmati kemewahannya.

Meskipun desainnya terlihat elegan dan mewah, di balik bonnet bersemayam monster berkapasitas 6,7 liter V8 twin turbo yang sanggup memuntahkan tenaga 504 Tk dengan torsi puncak 1.020 Nm pada 1.750 rpm. Akselerasi 0-100 km/jam diklaim membutuhkan waktu 5,3 detik, dan kecepatan puncaknya 296 km/jam. 

Interior

Interior dari Bentley Mulsanne dibuat untuk memanjakan penumpang sepenuhnya. Penumpang bagian belakang akan dimanjakan dengan kehadiran ruang pendingin untuk minuman. Fitur ini akan membuat setiap momen menjadi istimewa, terutama ketika sedang perjalanan jauh atau menikmati kemacetan.

Sistem hiburan Mulsanne dilengkapi dengan pengaturan wireless berbentuk tablet sebesar 10,2 inci. Penumpang tetap dapat mengakses berbagai kebutuhan melalui jaringan WiFi dengan konektivitas 4G yang dimiliki oleh mobil.

Kabin dari Mulsanne itu sendiri merupakan sebuah karya seni. Setiap detail diukir dengan tangan, aksen kayu terbuat dari kayu asli dengan finishing yang halus dan mengagumkan. 

Lantas berapa harganya? Melansir carandriver, untuk Bentley Mulsanne produksi 2017 harganya mulai dari US$307.395 (setara Rp 4,1 miliar). Yang perlu diingat, harga tersebut belum termasuk pajak jika masuk ke Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Harga Satu Bentley Bentayga di Indonesia Setara 50 Toyota Avanza‎

Bentley Bentayga, Sport Utility Vehcile (SUV) asal Inggris ini akhirnya secara resmi meluncur di Indonesia. Ceremony kehadiran mobil ini dilansungkan di showroom-nya di Jalan Sultan Iskandar Muda No 41, Kebayoran Lama, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Bentley Bentayga juga disebut-sebut sebagai SUV pertama Bentley. Mereka pun mengklaim, bahwa produk barunya tersebut sosok mobil paling mewah, tercepat dan termahal.

Lantas berapa harga mobil tersebut?

Menurut Chief Operating Officer PT GAD, Roland Staehler, soal harga, Bentley Bentayga tidak bisa dipatok sama seperti pada umumnya, sebab hal itu tergantung selera yang ingin oleh konsumen.

"‎Kenapa saya tidak bicara soal harga, karena harga bisa cukup tinggi, paling tidak Rp 10 miliar (model mobil yang diluncurkan), bisa lebih rendah kalau mobilnya sangat standar. Tapi rasanya tidak," ungkap Roland saa‎t ditemui usai peluncuran Bentley Bentayga.

Roland juga menyatakan banyak faktor yang membuat harga produknya itu bisa lebih dari Rp 10 miliar. Bahkan, beberapa ornamen dari Bentayga, semisal sebuah jam saja tak kalah mahal, yaitu dibanderol Rp 3 miliar.‎

"Luxury not limit, bisa di custom sesuai dengan keinginan konsumen, sehingga banyak faktor yang membuat Bentayga lebih mahal‎," ujarnya.

Dengan begitu, jika memang banderol Bentley Bentayga seharga Rp 10 miliar, maka jika  diasumsikan ‎dengan harga mobil sejuta umat, Avanza Rp 200 juta, maka SUV tersebut sama seperti 50 unit Avanza.

Artikel Selanjutnya
Unggah Foto Supercar, Mobil Baru Sule?