Sukses

Royal Enfield Tantang 4 Builder Bikin Motor Kustom

4 builder pemenang Re-Build: The Classic Challenge Royal Enfield ditantang bikin motor kustom

Liputan6.com, Yogyakarta- Empat (4) pemenang dari delapan (8) finalis ajang Re-Build: The Classic Challenge Royal Enfield yang digelar PT Distributor Motor Indonesia (DMI) telah ditentukan. Keempatnya adalah Darizt Design, Lembinc, DGS Garage, dan Kedux Garage.

"Para builder yang terpilih berhasil melalui kualifikasi penilaian yang mencakup aspek-aspek kreativitas, fungsi, kerapian, fisibilitas biaya, dan desain motor yang harus mempertahankan DNA atau karakter asli dari motor Royal Enfield," terang terang Ade Sulistioputra, Managing Director DMI saat dijumpai di arena Kustomfest 2017 di JEC, Yogyakarta.

Para pemenang ini nantinya akan membangun motor kustom berbasis Royal Enfield, seperti Classic dan Bullet. Konsep yang diusung tiap pemenang berbeda-beda namun nantinya akan ada penyesuaian lagi agar hasilnya sempurna.

"Mungkin kita akan mengolah lagi cuma fokus pengerjaannya sesuai apa yang sudah dipresentasikan," Ade menambahkan.

Disebutkan, selain menyediakan unit untuk dikustom, Royal Enfield juga menyiapkan biaya pengerjaan antara Rp 30-40 juta. Nantinya, motor-motor yang sudah dikustom ini bakal dipamerkan saat ulang tahun pertama DMI di Indonesia.

"Hasil karyanya akan diperkenalkan di first anniversary kami pada Januari 2018 di Jakarta," kata Ade.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

40 sketsa

Sebagai informasi, sedikitnya ada 40 sketsa yang masuk ke meja panitia dalam kurun waktu relatif singkat. Hingga pada akhirnya terpilih 8 sketsa terbaik untuk dipresentasikan.

Setelah diberi penilaian oleh dewan juri yang meliputi Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles dan juga merupakan Direktur Kustomfest, Andrew Jones dari Pipeburn dan tim DMI, maka terpilihlah empat pemenang yang disebutkan di atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.