Sukses

Gahar, Hyundai Santa Fe Bergaya Offroad

Liputan6.com, New York - Dalam pameran aftermarket Speciality Market Association (SEMA) Show 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat, Hyundai bakal menampilkan versi modifikasi ekstrem dari Santa Fe. SUV andalan pabrikan asal Korea Selatan ini bakal hadir dengan tema offroad, dengan tema Rockstar Energy Moab Extreme Off roader Santa Fe Sport.

Melansir Carscoops, Selasa (10/10/2017), mobil ini dihadirkan khusus untuk menaklukkan kondisi offroad paling ekstrim. Mobil ini juga dihadirkan secara khusus untuk mengatasi wilayah tertentu di Utah.

"Rockstar Enery Moab Extreme Concept dirancang khusus untuk menahan tuntutan luar biasa dari medan Moab offroad. Dengan menggunakan platform dan powertrain Santa Fe Sport yang luar biasa, kami meningkatkan performa untuk menaklukan tantang," jelas Nic Ashby, Marketing Rockstar.

Untuk ubahannya, builder melakukan modifikasi baik eksterior maupun interior dari SUV ini. Rockstar mengganti rem asli dengan rem enam piston depan dan empat piston belakang.

Selain itu, ditambahkan juga suspensi coil-over dan internal bypass shocks dengan reservoirs, pelek Machete offroad berukuran 17 inci dengan ban offroad 35x12.50 R17.

Untuk bikin keren tampilan eksterior Santa Fe, juga diperbaharui lampu depan, belakang, intercooler kustom, downpipe, Rockstar Energy Catch Can, dan beberapa aksesori pendung, seperti Yukon Gear dan Axle.

Selain itu, terdapat sistem audio kicker, interior kulit custom, skid plate custom, bumper dan winch merek Warn, serta factor 55 link, roof rack dengan lampu LED bulldog, dan knalpot MagnaFlow.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Toyota Tj Cruiser, Buah Perkawinan SUV dan Van

Toyota Motor Corporation (TMC) akan memberikan kejutan dengan memperkenalkan mobil konsep bergenre baru, yaitu Toyota Tj Cruiser. Untuk pertama kalinya, mobil yang menggabungkan kelegaan dari sebuah van dan ketangguhan SUV ini akan dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show mendatang pada 25 Oktober hingga 5 November 2017.

Tj Cruiser dirancang untuk pengguna yang membutuhkan kendaraan yang sanggup dipakai untuk bekerja sekaligus bermain. Huruf T berasal dari kata 'Toolbox', ini melambangkan bagaimana mobil ini bisa digunakan layaknya 'toolbox'. Sedangkan huruf j berarti 'joyful', yang diartikan sebagai kesenangan mengunjungi berbagai lokasi menggunakan mobil.

Bentuk eksterior yang mengotak terinspirasi dari van yang menawarkan kepraktisan. Bagian kaki-kaki yang kokoh terinspirasi dari SUV, kesan kokoh diperkuat dengan wajahnya yang mengintimidasi. Beberapa panel body Tj Cruiser diberikan lapisan khusus untuk mencegah baret dan kotoran.

Bagian kabin diklaim dapat menyimpan barang dengan panjang hingga 3 meter. Bagian kabin juga disemati berbagai titik untuk mengaitkan barang-barang dalam berbagai ukuran. Pintu bagasi berukuran ekstra besar akan mempermudah keluar masuk barang berukuran besar seperti sepeda.

Tj Cruiser menggunakan platform TNGA generasi terbaru. Mesinnya akan menggunakan mesin berkapasitas 2,0 liter yang dipadukan dengan sistem hybrid. Sistem penggeraknya akan tersedia dengan pilihan penggerak depan atau penggerak empat roda.

Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?
Artikel Selanjutnya
Mercedes-AMG Siapkan G63 dan G65 Edisi Khusus