Sukses

Jadi Lebih Percaya Diri Dengan Ground Clearance Mobil yang Ideal

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua jalanan di Indonesia memiliki kontur yang mulus dan nyaman untuk berkendara. Bahkan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan hingga Makassar kerap dijumpai kondisi jalan yang tidak rata, bumpy, bergelombang, berlubang dan bebatuan.

Kondisi jalan semakin menantang karena proyek pembangunan infrastruktur dan sudut-sudut jalan raya yang menjadikan daya serap airnya kurang bagus. Begitu hujan deras turun, hanya dalam beberapa menit saja jalan raya sudah tergenang air.

Menghadapi kondisi jalan yang konturnya beragam, tentu muncul rasa khawatir bagi pengemudi, yang menjadikannya tak nyaman selama berkendara dan bagian bawah bodi lecet-lecet atau bahkan terancam cepat rusak.

Nah, supaya lebih percaya diri dalam berkendara penting sekali mobil yang Anda kendarai memiliki Ground Clearance yang ideal. Ground Clearance tak hanya bertujuan melindungi bagian bawah bodi, tapi juga akan membuat perjalanan di segala kondisi jalan lebih nyaman.

Mobil sejuta umat yakni Toyota Avanza dan Veloz termasuk dalam mobil MPV dengan Ground Clearance yang ideal yaitu 200 mm dari permukaan jalan. Kendaraan ini mempunyai panjang 4.190 mm, lebar 1.660mm, dan tinggi 1.695mm. Jarak Poros Roda / Wheelbase 2.655, Jarak Pijak / Tread (Depan/Front) 1.425, dan Jarak Pijak / Tread (Belakang / Rear) 1.435. Dengan spesifikasi ini, Avanza dan Veloz jadi MPV yang siap menghadapi berbagai rintangan maupun kondisi permukaan jalan.

Selain memiliki Ground Clearance ideal, Avanza dan Veloz juga unggul pada interior dan eksteriornya. Grand New Avanza memiliki ruang kabin yang semakin nyaman melalui fitur entertainment baru yang membuat perjalanan semakin tidak membosankan.

Sementara eksteriornya, mobil ini memiliki grille dan garis desain yang membuat mobil jadi terlihat makin gagah dan elegan. Semakin percaya dirilah Anda ketika melibas jalanan dalam dan luar kota dengan Avanza dan Veloz.

Sejak pertama kali diperkenalkan, Avanza dan Veloz selalu mampu bertahan di urutan pertama di segmen low MPV. Dalam waktu kurang dari 14 tahun, Avanza dan Veloz sudah membukukan penjualan lebih dari 1,6 juta unit. Masyarakat memilih kendaraan multi guna andalan Toyota itu dikarenakan punya segudang keunggulan dan dirasakan sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia.

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Perlukah Menguras Minyak Rem Mobil?
Artikel Selanjutnya
Moms, Mau Resign dan Jadi Pengusaha? Miliki 6 Hal Ini Dulu