Sukses

Mau Beli BMW Anti Peluru AK47, Bagaimana Caranya?

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia mengklaim, setidaknya lebih dari 40 diplomat atau duta besar dan organisasi internasional di Indonesia menggunakan armada BMW sebagai kendaraan dinasnya.

Tak hanya sekedar teknologi, untuk soal keamanan BMW juga memiliki produk dengan keamanan tingkat tinggi yang disebut ‘High Security Vehicle’.

Menurut Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’tania untuk model mobil BMW yang dilengkapi fitur keamanan ada dua jenis yaitu Security dan Security Plus.

“Security dan Security Plus dibedakan dari seberapa keamanannya seperti fitur-fitur di dalamnya. Memang tidak dibedakan (tampilannya), tapi bedanya tidak bisa disebutkan untuk menjaga privasi pengguna kendaraan,” ungkap Jodie saat ditemui di Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).

Jodie mengatakan, saat ini BMW memiliki dua model yang bisa dipesan dengan kelengkapan fitur keamanan yakni BMW X5 dan BMW 7 Series.

Bodi mobil BMW jenis Security dan Security Plus dilengkapi bahan material yang mampu menjaga keamanan, baik pengemudi dan penumpangnya.

“Jadi di bagian luar lapisannya itu bisa melindungi. Bahkan untuk Security Plus itu dari senjata AK 47 yang merupakan senjata paling mematikan,” kata Jodie.

“Dari segi ban sudah dispesifikasi dan disesuaikan dengan spesifikasi Security Plus dan juga untuk fuel tank bisa menutup sendiri, dan juga ada alat komunikasi dalam kendaraan yang memungkinkan penumpang dan pengemudi berkomunikasi tanpa dia harus keluar dari kendaraannya. Jadi memang fiturnya sangat lengkap untuk menjamin keamanan pengemudi,” jelas Jodie.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Harga dan Syarat Membeli BMW Dengan Fitur Keamanan Ekstra?

Karena memiliki fitur tambahan yang sangat aman. Tentunya harga yang dipatok akan jauh berbeda. Namun sayang, pihak BMW tak bisa menyebutkan berapa nominal yang harus dibayar.

“Yang menggunakannya pun memiliki kebutuhan khusus misalnya memerlukan perlindungan khusus, atau aktivitas sehari-harinya mengancam jiwa,” kata Jodie.

Dia juga menuturkan, untuk membeli mobil dengan kelengkapan Security dan Security Plus harus ada beberapa hal yang dipenuhi, seperti pengecekan dan memiliki dokumen kewenangan yang sah.

Jodie mengatakan, untuk memiliki BMW Security dan Security Plus, proses produksinya berbeda dengan produk standar BMW yang lainnya. Mobil pun dibuat langsung dari Jerman dan harus koordinasi dengan BMW AG.

“Itu harus di-plan dari awal. Jadi itu yang membedakan BMW dengan yang lain. Kalau brand yang lainnya biasanya bikin yang normal, lalu ditambahin aksesori keamanan, yang akhirnya menjadi Security. Kalau BMW itu OEM sendiri, kami memproduksi sendiri Security dan Security Plus,” terangnya.

Artikel Selanjutnya
Tujuh Cara Jitu Menjual Mobil Bekas Secara Online
Artikel Selanjutnya
Meski Mampu, Perlukah Borong Barang Bermerek?