Sukses

BMW Super Keren Ini Akan Manjakan Kaum Ningrat di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - BMW 8 Series concept, menjadi calon sedan terbaru dari perusahaan asal Jerman, BMW, yang direncanakan bakal masuk jalur produksi di 2018 mendatang.

Kehadiran mobil yang diklaim memiliki desain sport, mewah, dan elegan, ditambah garis-garis agresif tersebut ternyata tidak menutup kemungkinan akan masuk pasar Indonesia.

Vice President Corporate Communications BMW Indonesia, Jodie O'tania menyatakan, meski belum mau berkomentar banyak namun dirinya memprediksi BMW 8 Series bisa memberikan peluang untuk BMW untuk memenuhi kebutuhan konsumen lebih lagi.

“Karena mobil ini merupakan flagship dari BMW," ungkap Jodie saat ditemui di Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).

Meski diprediksi akan mulai diproduksi di 2018, Jodie sendiri tak mengetahui jadwal kapan mobil tersebut bisa mendarat di Indoensia.

Namun begitu, Jodie tak menampik, desain BMW 8 Series akan sama seperti model Coupe dan Gran Coupe yang berpotensi menarik market di Indonesia.

“Jadi memang ada segmen itu," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Kehebat Sedan Terbaru BMW 8 Series Concept

Perusahaan mobil asal Jerman, BMW, akhirnya mengungkapkan mobil terbarunya, BMW 8 Series Concept. Meski sekedar purwarupa, namun desain mobil ini diklaim lebih mewah, lebih modern, lebih besar, lebih stylish, lebih lega dari keluarga BMW lainnya.

Dilansir Autoblog, BMW 8 Series Concept rencananya akan masuk tahap produksi pada 2018 mendatang. Kehadiran mobil ini juga diharapkan dapat memberikan keuntungan lebih bagi BMW.

Menurut Senior Vice President of BMW Group Desain Adrian Van Hooydonk, mobil ini akan menjadi mesin penggerak BMW di kelas atas.

“Ini adalah mobil sport mewah, yang mewujudkan dinamika dan kemewahan modern yang tidak ada duanya. Bagi saya, ini adalah murni potongan yang menjadi daya tarik dari otomotif," ungkap Andrian.

Jika dilihat secara seksama, BMW 8 Series Concept mengusung sedan coupe sport dengan wujud yang tampil kekar dan elegan. Hal ini juga terlihat dari garis-garis mobil yang tegas, sehingga terlihat berotot.

Tampang depan sedan ini juga sangat agresif. Bagian wajah hadir splitter, yang dibuat dengan bahan serat karbon.

Menengok bagian samping, mobil ini juga terlihat menawan dan garang, berkat garis siluet yang dipadukan dengan kaki-kaki menggunakan pelek alloy berukuran 21 inci.

Tampak belakang tak kalah menawan. Pada bagian lampu belakang tetap memberikan isyarat khas BMW berupa penggunaan lampu LED berbentuk huruf L.

Selain itu, saluran pembuangan juga telah menggunakan knalpot kembar berbentuk trapezoidal.

Masuk ke dalam kabin, area kokpit terasa simple, namun tetap sedap dipandang mata, dengan balutan kulit abu-abu yang dikombinasikan warna putih di sejumlah bagian.

Kesan sporty memang cukup mendominasi, termasuk pada desain palang kemudi.

Tidak disebutkan bagaimana jeroan mesin mobil BMW tersebut. Namun demikian, mobil ini digadang-gadang akan dibenamkan mesin V12 twin-turbo berkapasitas 6,6 liter.

Artikel Selanjutnya
PUMA Hadirkan Gerai Kolaborasi Pertama di Asia Tenggara
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Cantik, Atlet Ini Curi Perhatian di SEA Games