Sukses

Menguji Wuling Confero di Bali, Bagaimana Rasanya?

Liputan6.com, Bali- Wuling Confero S telah resmi meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Agustus 2017. Kali ini mobil yang masuk dalam kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut mengajak sejumlah awak media, termasuk Liputan6.com untuk menggelar test drive.

Tak tanggung-tanggung PT SGMW Motor Indonesia selaku agen pemegang merek Wuling Motors menggelar pengujian di kawasan Pulau Dewata, Bali.

Pengujian kali ini, setidaknya disediakan enam unit Wuling Confero S tipe C dan Confero S tipe L. Adapun kedua varian ini yang membedakan hanya pada bagian fiturnya saja.

"Kami memberikan kesempatan kepada media untuk pertama kali mengetes selama tiga hari yang kami sediakan," ungkap Marketing Director PT SGMW Motors Indonesia, Jason Ding saat di dealer Wuling Motors Hanawa Mobilindo Utama, Bali, Rabu (11/10/2017).

Untuk mengetahui bagaimana performa dari mobil yang diproduksi di Greenland International Industri Center (GIIC) Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, tunggu tautan Liputan6.com selanjutnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Terungkap, Harga Wuling Confero 1.2 Rp 78 Jutaan

Pasar LMPV di Tanah Air sepertinya bakal lebih seru, dengan pilihan harga mobil yang terjangkau. Belum puas dengan meluncurkan model sebelumnya, pabrikan asal Tiongkok, Wuling, siap kembali menghadirkan LMPV dengan mesin lebih kecil, dan harga lebih kompetitif.

Harga untuk Wuling Confero S 1.2 sudah mulai muncul ke publik dan tertera jelas di informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di laman resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam gambar, harga varian baru berada di antara harga Wuling Confero S 1.5, terdapat nilai jual Wuling Confero S 1.2 (4x2) MT dengan harga Rp 78 juta. Sedangkan varian lainnya, yaitu Wuling Confero S 1.2C (4x2) MT memiliki harga jual Rp 88 juta.

Namun perlu diingat, harga tersebut belum termasuk penambahan pajak dan biaya-biaya lainnya. Kalau sudah on the road, harga bisa naik lagi.

Untuk diketahui, jika diluncurkan di Indonesia, Wuling Confero S 1.2 ini bakal bersaing dengan duet maut MPV LCGC milik Toyota dan Daihatsu, yaitu Calya dan Sigra.

Sebagai perbandingan harga, untuk Toyota Calya paling murah, yaitu tipe 1.2 E STD M/T dibanderol Rp 132.300.000. Sementara itu, untuk Daihatsu Sigra paling murah, yaitu 1.0 D MT dilepas Rp 108,9 juta.

Artikel Selanjutnya
Menyantap Menu Autentik Negeri Tirai Bambu di Jakarta Barat
Artikel Selanjutnya
Menikmati Santai Sore Seru di Up2Yu Resto