Sukses

Mazda Siapkan 2 Kejutan di Tokyo Motor Show

Liputan6.com, Tokyo - Tokyo Motor Show akan digelar dalam waktu dekat ini, untuk mendapatkan perhatian dari calon pengunjung, Mazda mengakui sedang mempersiapkan dua kejutan baru.

Dilansir Carscoops, Mazda akan memperkenalkan dua mobil konsep terbaru. Tidak disebutkan mobil yang akan diperkenalkan nanti seperti apa, namun Mazda membocorkan dua foto teaser di dunia maya. Gambar tersebut dideskripsikan sebagai pendalaman bahasa desain Kodo yang digunakan pada semua jajaran produk Mazda.

Teaser tersebut tidak berbicara banyak, pada mobil concept berwarna silver terlihat desain yang tajam dengan mengadopsi empat pintu. Mungkinkah ini menjadi penerus dari semangat mesin rotari Mazda RX-8?

Teaser mobil berwarna merah memberikan gambaran sebuah mobil hatchback yang diperkirakan sebagai Mazda3 generasi selanjutnya. Mazda menggambarkannya sebagai hatchback kompak yang menggabungkan teknologi dan desain masa depan. Mobil ini ditenagai oleh Skyactiv-X compression-ignition yang diklaim sebagai inovasi tenaga penggerak berbahan bensin.

Masamichi Kogai, CEO Mazda, mengungkapkan, " Tahun ini akan menjadi awal era yang baru untuk Mazda. Kami akan memamerkan mobil konsep dengan desain dan teknologi yang menetapkan generasi baru mobil Mazda."

Selain dua mobil konsep, Mazda juga akan memamerkan edisi khusus MX-5 Red Top , Mazda2 Noble Crimson edition, dan new CX-8.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Mazda Buka Peluang Hidupkan Lagi Mesin Rotari?

Sebelumnya Mazda memang tidak mengikutsertakan rencana mesin SkyActiv-R (atau mobil sport bermesin rotary) dalam rencana Sustainable Zoom-Zoom 2030.

Namun, baru-baru ini Mitsuo Hitomi, Managing Executive Officer Mazda Technical Research Centre & Integrated Control System Development, mengakui bahwa SkyActiv-R ditujukan untuk mesin sportscar.

Dilansir Autoevolution, Mitsuo Hitomi mengatakan, pihaknya sedang melanjutkan proses pengembangan dari mesin rotary generasi selanjutnya. Ia juga mengakui menemui kendala saat pengembangan mesin rotary, terutama jika emisi harus menyamai dengan mesin konvensional.

Masalah utama dari mesin rotary adalah seal pada apex yang cepat aus dan oli mesin yang ikut terbakar. Pengembangan juga akan fokus kepada sistem emisi dan penyebaran pembakaran.

Teknologi rotary memang bukan teknologi yang akan mendatangkan uang seperti teknologi Mazda lainnya, namun rotary merupakan teknologi yang sangat penting bagi Mazda, karena mobil-mobil ikonik Mazda yang mengadopsi mesin rotary.

Artikel Selanjutnya
Jelang Peluncuran, Suzuki Swift Sport 2018 Goda Publik
Artikel Selanjutnya
Bocoran Model Baru Mobil Listrik Honda