Sukses

Wuling Siapkan Produk Terbaru di Awal 2018

Liputan6.com, Bali - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motor Indonesia) selaku agen pemegang merek Wuling di Tanah Air ternyata siap melakukan penetrasi kembali di pasar otomotif nasional dengan menghadirkan produk baru.

Sinyal barang anyar ini dikabarkan masih berwujud Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) seperti Wuling Confero, tetapi mesin yang dibenamkannya lebih kecil, yaitu 1,2 liter.

Lantas kapan Wuling Confero 1,2 yang digadang-gadang akan bersaing di kelas Low Cost Green Car berkonfigurasi 5+2 seperti Toyota Calya-Daihatsu Sigra dan Datsun Go+ Panca itu hadir di Indonesia?

“(Wuling Confero) 1,2 L nanti akan kami infoin, yang jelas kami akan ada produk baru di Q1 (kuartal pertama 2018). Apakah 1,2 L nanti dulu, tunggu saja,” ungkap Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, saat ditemui di Ubud, Bali, Rabu (11/10/2017) malam.

Dian punya alasan sendiri mengapa dirinya tak mau membeberkan produk barunya. Sebab, lanjut dia, Wuling Indonesia masih fokus untuk menjajakan Confero S 1.5L, Confero S 1.5L Lux+, Confero S 1.5L Lux, dan Confero S 1.5C Lux+.

“Karena ini kan produk baru (Confero 1.5L), yang tentunya sama sekali asing di sini buat masyarakat di Indonesia. Makanya kita tahun ini fokus dulu di Confero,” ungkapnya.

Sementara itu, Marketing Director PT SGMW Motors Indonesia Jason Ding tak menampik, meski belum mau membocorkan kapan waktu peluncurannya, produk 1,2 liter Wuling diakui bisa menyasar segmen LCGC.

Disinggung berapa harga yang akan dipasarkan, Ding memilih menutup mulut. Termasuk saat ditanya apakah harga mobil tersebut bisa dijual kurang dari Rp 100 jutaan.

“Kami akan lihat ke pasar nanti, yang pasti dia akan lebih murah dari 1,5 liter,” ucapnya.

Namun, ada juga yang menyatakan produk baru yang akan hadir pada awal 2018 mendatang itu merupakan sosok penantang Kijang Innova, di mana mesin yang akan dibenamkan adalah 1,8 liter, yaitu Wuling Baojun 730. 

"Bagaimana menurutmu, pasar kedua segmen tersebut 1,2 dan 1,8 liter? Maka mesin yang akan cepat terserap, dan kami pikir keduanya memiliki posisi masing-masing, 1,8 Liter untuk menggaet konsumen pasar lebih tinggi dan 1,2 Liter menyasar low end," tuturnya.

Adapun mobil yang akan diluncurkan di kuartal pertama pada 2018 rencananya akan mengusung transmisi matik, tapi bukanlah model Confero S 1.5 Liter.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Inikah Harga Confero 1,2 Liter?

Wuling masih malu-malu mengungkapkan produk keduanya di Indonesia. Namun begitu, menurut kabar terbaru, Wuling akan menghadirkan LMPV dengan mesin lebih kecil dan harga lebih kompetitif.

Harga untuk Wuling Confero S 1.2 tertera di informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di laman resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Harga varian 1,2 liter berada di antara harga Wuling Confero S 1.5, terdapat nilai jual Wuling Confero 1.2 (4x2) MT dengan harga Rp 78 juta. Adapun varian lainnya, yaitu Wuling Confero S 1.2C (4x2) MT memiliki harga jual Rp 88 juta.

Namun, perlu diingat, harga tersebut belum termasuk penambahan pajak dan biaya-biaya lainnya. Kalau sudah on the road, harga bisa naik lagi.

Untuk diketahui, harga Wuling Confero on the road Jakarta Confero 1,5 mulai dari Rp 128,8 juta. Yang artinya, harga on the road Wuling Confero 1,2 liter akan di bawah angka tersebut.

Dengan harga yang diperkirakan akan kompetitif, Wuling diprediksi akan kembali mengganggu pemain yang sudah bertengger di segmen tersebut. Sebut saja Toyota Calya. Sebagai perbandingan harga, untuk Toyota Calya paling murah, yaitu tipe 1.2 E STD M/T dibanderol Rp 132,3 juta on the road Jakarta.

Berdasarkan informasi tersebut, dengan asumsi harga Wuling Confero 1,2 liter akan di bawah Rp 128,8 juta dan Toyota Calya termurah seharga Rp 132,3 juta. Manakah yang akan Anda pilih?

Artikel Selanjutnya
ROG Chimera, Laptop Gaming Pertama Asus Berlayar 144Hz
Artikel Selanjutnya
Top 3: Harga Konsol PS4 Gran Turismo Sport Paling Hits