Sukses

Chevrolet Pilih Modifikasi Terbaik Spark, Siapa Jawaranya?

Liputan6.com, Jakarta - PT General Motor (GM) Indonesia, distributor resmi Chevrolet di Tanah Air bakal memilih karya desain terbaik Chevrolet Spark.

Kompetisi desain digital bertajuk Spark It Happen: From Sketch to Drive ini, telah memperoleh lebih dari 200 karya desain terbaik untuk citycar andalan pabrikan asal Amerika Serikat tersebut.

Kompetisi desain virtual ini diadakan pertama kali bagi para pecinta desain dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum. Dua unit all new Chevrolet Spark, telah siap untuk dimodifikasi sesuai desain yang terpilih sebagai pemenang.

Menurut Yuniadi haksono Hartono, External Affairs & Communications Director GM Indonesia, Chevrolet mengapresiasi besarnya minat dan kreatifitas ratusan peserta untuk berekspresi, dan mewujudkan all new Chevrolet Spark dengan desain bertema Indonesia.

"Proses seleksi telah berjalan selama kurang lebih dua bulan, serta melibatkan pihak GM Indonesia serta para juri yang tergabung dalam National Modificator & Aftermarket Association (NMAA)," jelas Yuniadi dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (12/10/2017).

Dengan desain bertemakan Indonesia, 10 karya desain modifikasi digital terbaik telah terpilih berdasarkan kriteria yang meliputi desain body graphicorisinal, kreatif, ubahan desain kabin yang mengedepankan utilitas, keamanan, serta dapat diaplikasikan ke mobil asli.

Berikut 10 finalis karya terbaik Chevrolet Spark:

1. Pranoyo Aditya Wicaksana – Surabaya, Jawa Timur

2. Dandung Prasojo – Banyuwangi, Jawa Timur

3. Fandy Bagaspati – Makassar, Sulawesi Selatan

4. Luthfi Fadil Wisesa – Tangerang, Banten

5. Istikhanah – Duri Kepa, Jakarta Barat

6. Novita Saroh – Pondok Aren, Tangerang Selatan

7. Nico Prasetya Kurniawan – Kopo, Bandung

8. Didik Permadi – Kebon Jeruk, Jakarta Barat

9. Denny Leonur Dwi Putra – Sukabumi, Jawa Barat

10. Ray Prayoga – Pekanbaru, Riau

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Tips Berkendara Musim Hujan ala Chevrolet

Hujan kali ini tak bisa diprediksi. Kendati begitu, para pengendara mobil perlu mewaspadai agar tercipta keamanan serta kenyamanan saat bepergian.

Menurut Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs & Communications Director General Motors Indonesia, berkendara saat musim hujan memerlukan perhatian yang lebih khususnya dalam kesiapan kendaraan dalam melewati jalanan licin dan banjir.

“Kami menyarankan memeriksa kendaraan untuk memastikan mobil dalam keadaan aman saat dipakai di musim hujan. Kami juga mengajak seluruh pengguna Chevrolet untuk memeriksa kendaraannya di bengkel resmi kami,” ujar Yuniadi dalam keterangan tertulis, Jumat (6/10/2017).

Yuniadi mewakili brand Chevrolet Indonesia, memberikan beberapa tips berkendara dengan aman, terutama saat musim hujan seperti saat-saat ini.

Melakukan standar check-up pada kendaraan Anda, termasuk wiper, tekanan ban, oli, mesin, baterai, dan lampu. Pengisian bahan bakar dalam kondisi penuh sangat diperlukan sebelum Anda bepergian jauh.

Beberapa jenis mobil bisa dipantau tekanan anginnya melalui tyre pressure monitor yang biasanya berada di MID.

Rencanakan rute Anda sebelum bepergian, terlebih saat Anda menuju daerah yang jarang atau belum pernah dikunjungi.

Perasaan tersesat akan menimbulkan kebingungan dan menganggu konsentrasi. Terlebih lagi, potensi cuaca dan jarak pandang yang buruk membutuhkan kemampuan mengemudi ekstra hati-hati.

Gunakan gigi rendah ketika menghadapi jalan menanjak atau turunan yang curam dan licin.

Menggunakan gigi rendah memudahkan mesin untuk melakukan pengereman sebelum mencapai tikungan curam dan membantu Anda mengontrol kecepatan kendaraan, serta membuat rem Anda bertahan lebih lama.

Pastikan kendaraan Anda pada kondisi yang baik, terutama pada bagian mesin. Dalam kondisi jalan yang berbukit, mobil dengan torsi besar akan lebih andal dalam menaklukkan medan.

Latih kesabaran. Walaupun saat ini bukan puncak musim liburan, pengemudi harus dapat mengantisipasi terjadinya kemacetan.

Hindari menyusul kendaraan lain ketika Anda tidak bisa melihat jalanan di depan Anda, seperti pada tikungan, jembatan, bukit, dan lereng gunung.

Kenali dan gunakan teknologi yang mendukung pengendaraan, seperti Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, Panic Brake Assist, Electronic Stability Control, Anti-Rolling Protection, Hill Descent Control (HDC), dan Hill Start Assist (HSA).

Artikel Selanjutnya
Warna Baru Ducati XDiavel S, Seperti Apa?
Artikel Selanjutnya
Waduh, Mobil Ini Punya Dua Setir