Sukses

MINI 1499 GT, Penghormatan Spesial untuk Model Klasik

Liputan6.com, London - Dalam rangka menghormati salah satu MINI klasik terbaik yang pernah diciptakan, yaitu 1275 GT, Mini memperkenalkan 1499 GT. MINI 1499 GT dikabarkan sebagai MINI yang mereprentasikan semangat dari 1275 GT lansiran 1969, yaitu desain khusus dengan harga terjangkau. Pada masanya, 1275 GT merupakan mobil performa tinggi yang sangat digemari.

All new MINI 1499 GT mengadopsi mesin Twin Power Turbo three-cylinder engine bertenaga 102 Tk, klaim akselerasi 0-98 km/jamny adalah 10,1 detik. Penggunaan mesin 3-silinder 998 cc memberikan karakter unik dan sensasi berkendara yang berbeda. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi enam - percepatan manual berteknologi rev matching.

All new MINI 1499 GT akan tersedia dengan dua pilihan warna, yaitu Pepper White atau Midnight Black. Pada warna Midnight Black, bagian samping bodi disemati garis emas bertuliskan 1499 GT. Model Pepper White mendapatkan perlakuan yang sama, namun dengan garis berwarna hitam.

Perubahan lain di sektor eksterior adalah penyematan Mini John Cooper Works Sport Pack. Paket tersebut meliputi pelek 17 inci Track Spoke berkelir hitam, jendela beraksen gelap, dan indikator berwarna putih. Perubahan lainnya meliputi bumper depan belakang, side skirts, spoiler, dan pelat khusus pada pintu lansiran John Cooper Works.

Bagian interior dilengkap jok John Cooper Works Sports berlapis kulit dengan emblem JCW. Lingkar kemudi disemati kulit dengan jahitan Chilli Red dan fitur-fitur seperti cruise control dan pengatur sistem hiburan. Suspensi sport melengkapi perbedaan all new MINI 1499 GT, suspensi tersebut juga digunakan pada MINI One Hatch.

Seperti namanya, edisi khusus 1499 GT hanya akan diproduksi sebanyak 1.499 unit saja antara November 2017 sampai Februari 2018. Mobil ini akan dibanderol mulai dari £16,990 (setara Rp 304 juta).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Ini Hasil Uji Tabrak MINI Countryman

MINI Countryman sukses meraih hasil maksimal dalam uji tabrak yang dilakukan oleh Euro NCAP. Mobil terbesar dalam sejarah MINI ini mendapat lima bintang dalam pengujian yang dilakukan baru-baru ini.

Dalam laman resmi Euro NCAP, dilihat Senin (5/6/2017), disebutkan bahwa bintang maksimal ini diperoleh dari rata-rata penilaian terhadap empat aspek, yaitu adult occupant, child occupant, pedestrian, dan safety assist.

Dalam adult occupant atau penilaian keselamatan bagi penumpang dewasa, Countryman mendapat hasil sangat tinggi, 90 persen. Sementara child occupant atau keselamatan bagi kanak-kanak, mendapat hasil lebih rendah namun tetap baik, 80 persen.

Dua aspek penilaian lain, pedestrian dan safety assist, juga memperoleh hasil lumayan. Masing-masing mendapat nilai 64 persen dan 51 persen.

Pedestrian berarti penilaian terhadap keamanan mobil ini terhadap para pejalan kaki. Sementara safety assist adalah penilaian kelengkapan fitur kendaraan. Dua aspek ini baru diterapkan sebagai salah satu variabel penilaian tahun ini.

MINI Countryman juga diluncurkan di Indonesia pada awal April lalu di Jakarta. Countryman baru ini masih setia dengan mesin 1,5 liter turbo, direct injection, 6-percepatan, yang hasilkan tenaga 136 Tk dan torsi 220 Nm.

Di Indonesia, MINI Countryman hadir dalam dua varian, Cooper dan Cooper S. MINI Cooper Countryman dibanderol Rp 660 juta, dan MINI Cooper S Countryman Rp 865 juta. Harga ini masih off the road, sehingga akan lebih mahal saat ditebus konsumen.

Artikel Selanjutnya
UNIQLO Luncurkan Koleksi UT Musim Dingin 2017
Artikel Selanjutnya
PUMA Hadirkan Gerai Kolaborasi Pertama di Asia Tenggara