Sukses

Tiga Raksasa Jepang Siapkan Motor Bergaya Klasik, Apa Saja?

Model cafe racer akan merajalela di pameran otomotif berkelas internasional.

Liputan6.com, Jakarta Mendekati pameran Tokyo Motor Show yang akan digelar akhir bulan ini dan EICMA awal November di Milan. Tiga pabrikan motor Jepang sudah bersiap-siap untuk memamerkan motor andalannya. Menariknya, ketiganya terlihat mempersiapkan motor bergaya cafe racer. Dilansir newatlas, Honda, Kawasaki dan Suzuki dipastikan akan menghadirkan motor klasik berbasis produk yang sudah ada.

Suzuki baru-baru ini mengumumkan untuk memboyong sebuah cafe racer bernama SV650X pada Tokyo Motor Show. Dikabarkan motor ini mengambil basis SV650 V-twin.

Honda mempersiapkan keluarga baru dari motor klasik bernama Neo Sport Cafe. Tidak ada informasi resmi yang dibagikan oleh Honda, kecuali video teaser yang memperlihatkan naked bike berlampu bulat dan handlebar lurus. Berdasarkan newatlas, bisa saja ini adalah versi naked dari CBR1000RR Fireblade. Keluarga baru Honda ini akan diperkenalkan pada 6 November mendatang di EICMA.

Kawasaki juga menggoda para pencinta roda dua melalui video bocoran Z900RS naked yang akan diperkenalkan secara resmi 25 Oktober mendatang. Video tersebut tidak banyak memperlihatkan sosok motornya. Diperkirakan motor tersebut adalah versi naked retro dari Z900.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MINI 1499 GT, Penghormatan Spesial untuk Model Klasik

Dalam rangka menghormati salah satu MINI klasik terbaik yang pernah diciptakan, yaitu 1275 GT, Mini memperkenalkan 1499 GT. MINI 1499 GT dikabarkan sebagai MINI yang mereprentasikan semangat dari 1275 GT lansiran 1969, yaitu desain khusus dengan harga terjangkau. Pada masanya, 1275 GT merupakan mobil performa tinggi yang sangat digemari.

All new MINI 1499 GT mengadopsi mesin Twin Power Turbo three-cylinder engine bertenaga 102 Tk, klaim akselerasi 0-98 km/jamny adalah 10,1 detik. Penggunaan mesin 3-silinder 998 cc memberikan karakter unik dan sensasi berkendara yang berbeda. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi enam - percepatan manual berteknologi rev matching.

All new MINI 1499 GT akan tersedia dengan dua pilihan warna, yaitu Pepper White atau Midnight Black. Pada warna Midnight Black, bagian samping bodi disemati garis emas bertuliskan 1499 GT. Model Pepper White mendapatkan perlakuan yang sama, namun dengan garis berwarna hitam.

Perubahan lain di sektor eksterior adalah penyematan Mini John Cooper Works Sport Pack. Paket tersebut meliputi pelek 17 inci Track Spoke berkelir hitam, jendela beraksen gelap, dan indikator berwarna putih. Perubahan lainnya meliputi bumper depan belakang, side skirts, spoiler, dan pelat khusus pada pintu lansiran John Cooper Works.

Bagian interior dilengkap jok John Cooper Works Sports berlapis kulit dengan emblem JCW. Lingkar kemudi disemati kulit dengan jahitan Chilli Red dan fitur-fitur seperti cruise control dan pengatur sistem hiburan. Suspensi sport melengkapi perbedaan all new MINI 1499 GT, suspensi tersebut juga digunakan pada MINI One Hatch.

Seperti namanya, edisi khusus 1499 GT hanya akan diproduksi sebanyak 1.499 unit saja antara November 2017 sampai Februari 2018. Mobil ini akan dibanderol mulai dari £16,990 (setara Rp 304 juta).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.