Sukses

Calon Mobil Dinas Anies-Sandi Sekuat Ferrari

Liputan6.com, Jakarta Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Senin, 16 Oktober 2017, mendatang. Setelah resmi menjabat, maka keduanya akan mendapatkan fasilitas, salah satunya adalah mobil dinas. Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDHKLN), Mawardi, mengungkapkan mobil dinas yang diajukan adalah Toyota Land Cruiser.

Mengutip laman resmi toyota.astra.co.id, Land Cruiser tersedia dalam dua varian yaitu, 200VX dan 200 VXR. Keduanya mengadopsi mesin 1 VD - FTV, V8, 32 Valves, DOHC, diesel commonrail berkapasitas 4.461 cc yang menghasilkan tenaga 232 Tk pada 3.200 rpm dengan torsi puncak 616 Nm pada 1.800 - 3.200 rpm. Torsi melimpah tersebut sanggup mengalahkan torsi puncak sebuah Ferrari, tepatnya Ferrari California produksi 2008-2014. Dikutip dari evo, Ferrari California mengadopsi mesin naturally aspirated 4,3 liter V8 yang menghasilkan tenaga 459 Tk dengan torsi puncak 485 Nm.

Land Cruiser dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung kemampuan offroad. Seperti Crawl Control yang mendukung pengendaraan konstan pada kecepatan rendah untuk mempertahankan traksi pada permukaan licin, seperti pasir, lumpur. Model ini dilengkapi dengan pilihan lima kecepatan. Fitur ini dipadukan dengan The Turn Assist Function menolong pengemudi untuk berbelok sambil mempertahankan kecepatan.

Approach angle miliknya mencapai 30 derajat dengan departure angle sebesar 20 derajat. Toyota mengklaim Land Cruiser dapat melewati tanjakan curam dengan kemiringan hingga 45 derajat.

Fitur keselamatan yang tidak kalah penting adalah Vehicle Stability Control yang sanggup memotong tenaga pada mesin dan juga melakukan pengereman secara otomatis saat mobil kehilangan kendali. Fitur ABSnya dilengkapi dengan sistem multi-terrain yang akan memberikan pengereman optimal berdasarkan kondisi jalan.

Toyota Land Cruiser tipe 200 VX dibanderol Rp 1.944.500.000, sedangkan untuk tipe 200 VXR dibanderol Rp 2.280.800.000. Harga tersebut on the road Jakarta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

1 dari 2 halaman

Demi Uang, Ferrari Rela Bermain Tanah

CEO Ferrari, Sergio Marchionne semakin mantap untuk meluncurkan crossoverpertama berlambang kuda jingkrak. Dilansir Carscoops, Sergio Marchionne masih mempertimbangkan jumlah crossover yang akan dibuat dalam 30 bulan ke depan. Untuk tetap mempertahankan eksklusivitas, Ferrari crossover akan tetap dibuat terbatas.

Belum diketahui filosofi desain seperti apa yang akan diadopsi oleh pabrikan asal Italia ini. Namun, Marchionne menegaskan crossover tersebut akan dibuat dengan cita rasa Ferrari. Kabarnya crossovertersebut merupakan bagian dari rencana pemetaan perusahaan 5 tahun yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Dilansir Bloomberg, langkah menambahkan mobil berkabin lapang dengan kapasitas empat orang menjadi salah satu dorongan untuk menyerap lebih banyak pasar dibanding bertahan di pasar ceruk supercar. Tujuan utamanya untuk menggandakan keuntungan pada tahun 2022 mendatang.

Crossover tersebut dikabarkan akan bergaya body coupe dengan ground clearance tinggi dan pintu model suicide. Gopip lainnya yang beredar adalah penggunaan platform aluminium dan ditenagai oleh mesin V8 atau hybrid.

Sementara itu, SUV dari pesaingnya, Lamborghini Urus akan memulai penampilan perdananya pada ajang Sant’Agata Bolognese, Italy, pada 4 Desember mendatang. Lamborghini mengklaim SUV tersebut sebagai Super SUV yang memiliki kelas tersendiri dengan kemampuan off-road di medan pasir .