Sukses

Banyak yang Menanti Wuling Confero Matik, Kapan Keluar?

Liputan6.com, Bali - Wuling Confero S mengklaim telah laku terjual (wholesales) sebanyak 2.212 unit dari awal Agustus sampai September 2017. Angka tersebut dianggap cukup memuaskan mengingat Wuling Confero S hanya anak baru dan tersedia dengan transmisi manual.

Lantas kapan Confero S akan menghadirkan transmisi matik guna menggedor penjualannya di Indonesia?

Menanggapi hal tersebut Marketing Director Wuling Motors Indonesia, Jason Ding angkat bicara. Dia tak menampik konsumen di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya telah banyak menanyakan Wuling Confero S dengan transmisi matik.

Jason sendiri menyatakan, pada dasarnya Wuling Confero S yang ada di Cina dibuat tanpa transmisi matik.

“Karena dari awal, tak ada project planning model matik dan juga platform Confero S dari awal memang manual serta tidak ada matik. Kita enggak punya matik,” jelas Jason saat ditemui di Ubud, Bali, Rabu (11/10/2017). 

“Saya enggak bisa sebutin kapan waktunya soal ini. Tapi kami punya rencana untuk menghadirkan ini (transmisi matik) nanti," ungkap.

Lebih lanjut Jason menyatakan, Wuling tetap akan fokus menawarkan produk yang telah dipasarkan, Confero S 1.5 transmisi manual.

Jason tak mau ambil pusing soal banyaknya pertanyaan kapan melahirkan transmisi matik. Sebab, kata dia, saat ini pabrik Wuling Motors yang dirakit di GIIC Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat baru beroperasi selama tiga bulan.

“Dan produk juga baru, jadi kita butuh waktu, jadi kami akan usahakan develop itu (transmisi matik), kami akan usahakan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan matik,” tutur Jason.

Sementara itu, Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani memaparkan, pihaknya akan memenuhi permintaan konsumen di Indonesia.

“Kami mau menyesuaikan pasar Indonesia maunya seperti apa. Tapi karena kita juga pabriknya baru, jadi nanti ditunggu saja kami akan siapkan,” ungkap Dian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Spesifikasi Wuling Confero S di Indonesia

Secara kasat mata, Wuling Confero S yang memiliki dimensi, panjang 4.530mm, tinggi 1.730mm, dan lebar 1.600mm, telah dilengkapi headlamp projector, foglamp depan, daytime running light (DRL), dan rear LED foglamp.

Kabin mobil ini tersedia dalam dua pilihan tempat duduk 7-seaters dan 8-seaters, kemudian bagasi berkapasitas 250 liter. Bagian baris kedua juga memiliki model captain seat. Confero S dilengkapi USB Socket di semua baris kursi penumpang, kemudian levelling headlamp, dan tutup tangki elektrik.

Material jok cukup bagus, demikian juga dengan jahitannya yang rapih dan tebal. Sistem hiburan mobil ini tak kalah menarik, menggunakan layar berukuran delapan inci, dimana untuk pengaturannya bisa menggunakan tombol pada roda kemudi, termasuk call button.

Dari segi keselamatan, Confera S dilengkapi pemantau tekanan udara ban atau tire pressure monitoring system (TPMS) yang ditampilkan pada MID.

Mobil ini telah dilengkapi sistem pengereman ABS+EBD, sensor parkir dua kamera di depan dan empat kamera di belakang. Confero S juga dilengkapi isofix pada kursi baris kedua, kemudian auto doorlock by speed, auto unlock collision, dan dual SRS airbag.

Sedangkan untuk jantung pacu, meski harga lebih murah dari Toyota Avanza, namun Wuling Confero telah dibekali mesin P-TEC DVVT DOHC MPI 1.485cc, yang melontarkan daya 105 Tk pada 5.800rpm.

Sebagai perbandingan, Avanza 1.3 E M/T mengadopsi mesin 4-silinder dual VVT-i berkapasitas 1.329cc yang menghasilkan tenaga 95 Tk pada 6.000 rpm.

Artikel Selanjutnya
Mobil Antar Pizza Tidak Lagi Pakai Sopir
Artikel Selanjutnya
Ketika Jhody 'Super Bejo' Berbicara Pembatasan Sepeda Motor