Sukses

Hadir Lebih Canggih, Toyota Crown Concept Diproduksi Tahun Depan?

Liputan6.com, Tokyo - Hadir di Tokyo Motor Show (TMS) 2017, Toyota Motor Corporation (TMC) bakal pamer berbagai mobil konsep terbaru. Salah satunya Toyota Crown Concept. Model ini hadir dengan konsep mobil berperforma yang mengandung teknologi canggih.

Toyota Crown Concept mengkombinasikan tradisi Toyota Crown yang lahir di 1955 dan inovasi baru.  Kombinasi ini diharapkan mampu menjadi model andalan masyarakat dalam bermobilisasi.

Crown dibuat pengalaman mengemudi jadi fun to drive walau pada masanya kendaraan nirawak akan berkembang. Dibangun dari nol, Toyota Crown Concept menggunakan platform terbaru Toyota New Global Architecture (TNGA) yang sudah diuji di sirkuit Nurburgring.

Dari segi kenyamanan, Toyota Crown Concept menawarkan kenikmatan berkendara saat kecepatan rendah ataupun tinggi. Selain itu, sedan mewah ini juga cocok menaklukan semua lini jalan, mulai dari aspal yang halus, atau jalan terjal.

Berbicara teknologi, model ini sudah mendapatkan sentuhan data communication modules (DCM), yang mampu memberikan layanan online privasi dan peta digital yang akurat.

Untuk diketahui, meskipun informasi terkait model ini masih belum dibocorkan secara gamblang, namun kabarnya model ini siap diproduksi massal tahun depan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Toyota Tj Cruiser, Buah Perkawinan SUV dan Van

Toyota Motor Corporation (TMC) akan memberikan kejutan dengan memperkenalkan mobil konsep bergenre baru, yaitu Toyota Tj Cruiser. Untuk pertama kalinya, mobil yang menggabungkan kelegaan dari sebuah van dan ketangguhan SUV ini akan dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show mendatang pada 25 Oktober hingga 5 November 2017.

Tj Cruiser dirancang untuk pengguna yang membutuhkan kendaraan yang sanggup dipakai untuk bekerja sekaligus bermain. Huruf T berasal dari kata 'Toolbox', ini melambangkan bagaimana mobil ini bisa digunakan layaknya 'toolbox'. Sedangkan huruf j berarti 'joyful', yang diartikan sebagai kesenangan mengunjungi berbagai lokasi menggunakan mobil.

Bentuk eksterior yang mengotak terinspirasi dari van yang menawarkan kepraktisan. Bagian kaki-kaki yang kokoh terinspirasi dari SUV, kesan kokoh diperkuat dengan wajahnya yang mengintimidasi. Beberapa panel body Tj Cruiser diberikan lapisan khusus untuk mencegah baret dan kotoran.

Bagian kabin diklaim dapat menyimpan barang dengan panjang hingga 3 meter. Bagian kabin juga disemati berbagai titik untuk mengaitkan barang-barang dalam berbagai ukuran. Pintu bagasi berukuran ekstra besar akan mempermudah keluar masuk barang berukuran besar seperti sepeda.

Tj Cruiser menggunakan platform TNGA generasi terbaru. Mesinnya akan menggunakan mesin berkapasitas 2,0 liter yang dipadukan dengan sistem hybrid. Sistem penggeraknya akan tersedia dengan pilihan penggerak depan atau penggerak empat roda.

Artikel Selanjutnya
Alphard Murah Bikin Toyota Semringah
Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?