Sukses

Lihat Aksi Gila Supercar Bermain Lumpur

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda membayangkan supercar masuk ke hutan dan melakukan aksi drifting di atas tanah dan lumpur? Hal tersebut mungkin pernah Anda lakukan di dalam video games.

Namun, ternyata ada saja yang berani melakukannya di dunia nyata. Tidak hanya satu supercar, melainkan lima supercar sekaligus. Dikutip dari autoevolution, lima supercar tersebut adalah Bugatti EB110 Super Sport, Bugatti Veyron, Ferrari LaFerrari, Lamborghini Miura SV, dan Countach LP500.

Tidak hanya mahal, mobil-mobil tersebut juga berada dalam kategori langka dan terbatas. Tentu kolektor yang menginginkan mobil tersebut akan tersayat hatinya saat melihat supercar tersebut digunakan tidak sebagaimana mestinya.

Seperti yang kita ketahui, mobil berjenis supercar biasanya bersemayam dalam garasi dengan perawatan khusus. Sang pemilik biasanya hanya menggunakan pada momen-momen istimewa. Setiap detail sangat diperhatikan kesempurnaan dan kebersihannya.

Nah, pada mobil yang diperuntukkan untuk offroad saja biasanya ada saja permasalahan seperti bermain lumpur. Kendaraan dengan ground clearance tinggi saja masih menemui baret-baret di sekujur tubuhnya. Sepertinya, supercar tersebut akan membutuhkan lebih dari sekedar detailing seusai bermain tanah.

1 dari 2 halaman

Demi Uang, Ferrari Rela Bermain Tanah

CEO Ferrari, Sergio Marchionne semakin mantap untuk meluncurkan crossoverpertama berlambang kuda jingkrak. Dilansir Carscoops, Sergio Marchionne masih mempertimbangkan jumlah crossover yang akan dibuat dalam 30 bulan ke depan. Untuk tetap mempertahankan eksklusivitas, Ferrari crossover akan tetap dibuat terbatas.

Belum diketahui filosofi desain seperti apa yang akan diadopsi oleh pabrikan asal Italia ini. Namun, Marchionne menegaskan crossover tersebut akan dibuat dengan cita rasa Ferrari. Kabarnya crossovertersebut merupakan bagian dari rencana pemetaan perusahaan 5 tahun yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Dilansir Bloomberg, langkah menambahkan mobil berkabin lapang dengan kapasitas empat orang menjadi salah satu dorongan untuk menyerap lebih banyak pasar dibanding bertahan di pasar ceruk supercar. Tujuan utamanya untuk menggandakan keuntungan pada tahun 2022 mendatang.

Crossover tersebut dikabarkan akan bergaya body coupe dengan ground clearance tinggi dan pintu model suicide. Gopip lainnya yang beredar adalah penggunaan platform aluminium dan ditenagai oleh mesin V8 atau hybrid.

Sementara itu, SUV dari pesaingnya, Lamborghini Urus akan memulai penampilan perdananya pada ajang Sant’Agata Bolognese, Italy, pada 4 Desember mendatang. Lamborghini mengklaim SUV tersebut sebagai Super SUV yang memiliki kelas tersendiri dengan kemampuan off-road di medan pasir .

Artikel Selanjutnya
Unggah Foto Supercar, Mobil Baru Sule?
Artikel Selanjutnya
Super Mewah, Kandang Anjing Paris Hilton Bikin Orang-Orang Iri