Sukses

Desing Honda Beat 2016 Mengganggu, Kenapa Kiranya?

Honda Beat 2016 pada saat setelah digas pada putaran tinggi, kemudian gas diturunkan terdengar suara ngingggg..... pada daerah cvt yang lumayan kencang yang tidak umum pada suara beat normal lainnya. Padahal sudah dicoba diganti satu set dari rumah roller, roler vbelt, rumah kampas ganda dan kampas nya sama mangkokannya. masih juga ada suara nging... nya pada saat putaran tinggi gas diturunkan. --Joni-- Brebes

Liputan6.com, Jakarta Dear mas Joni,

Setelah dilakukan penggantian beberapa part, yaitu: roller, rumah roller, V-belt, rumah kopling (outer comp), kampas kopling (weight set) tetapi suara ngiiiiiinggg tidak hilang. Jika memang noise timbul dari area CVT, ada beberapa kemungkinan yang harus dilakukan pengecekan, yaitu:

1. Cek bearing cover CVT, cek shaft drive dan bearing shaft drive dari efek gesekan.

2. Cek gigi transmisi terutama countershaft (12T) dan gear counter (15T), karena jika clearance antara kedua part tersebut terlalu rapat dapat menimbulkan noise ngiiiiiinggg (desing).

Demikian informasi dari saya, semoga dapat bermanfaat. Terima kasih.

Salam,

Venus Adha

Dapatkan kesempatan meraih apparel menarik dengan mengirimkan pertanyaan mengenai sepeda motor ke otoliputan6@gmail.com dengan format sebagai berikut:

Subject: SOLUSI OTOMOTIF

Nama:

Usia:

Lokasi:

Pertanyaan:

Nomor Telepon:

Alamat Lengkap:

Hanya pertanyaan terpilih yang akan mendapat hadiah menarik dan kami tayangkan. Pertanyaan dijawab langsung Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development Wahana Makmur Sejati.

Artikel Selanjutnya
Honda Pastikan 150SS Racer Tidak untuk Indonesia
Artikel Selanjutnya
Honda Belum Tentukan Nasib CBR250RR Versi Telanjang