Sukses

Seberapa Yakin Yamaha Jual Mio S Terbaru untuk Perempuan?

Yamaha Mio S 125 Blucore resmi meluncur dengan banderol Rp 15,75 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Mio S 125 Blue Core menjadi pelengkap dari koleksi Mio M3 dan Mio Z. Meski masuk dalam segmen entry level dengan banderol Rp 15,75 juta, namun Yamaha tak pelit fitur.

Berbagai fitur yang dibemamkan pada skutik tersebut, antara lain answer back system, LED headlight, lampu hazard, serta ban lebar tubeless.

Menurut Wakil Presiden Eksekutif PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, Mio S 125 Blue Core sangat cocok digunakan untuk kaum wanita.

“Mungkin sekitar 70-80 persen pembelinya adalah wanita. Sedangkan para pria antara 20-30 persen,” ungkap Dion saat ditemui usai peluncuran Mio S di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (14/10/2017).

Mio S memiliki desain bodi baru terlihat lebih ramping dengan dudukan yang lebih rendah. Hal ini akan dapat memberikan kenyamanan pada wanita saat mengemudi.

Yamaha pun memberikan empat varian warna yang lebih soft, yakni Special Green, Smart White, Spirit Red dan Strong Black.

Sedangkan untuk penjualannya, perusahaan dengan logo garpu tala tersebut akan menargetkan 20-25 ribu per bulan atau sekitar 20 persen dari total penjualan Yamaha secara nasional.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelebihan Yamaha Fino S 125 Bluecore

Anggota keluarga skutik Mio bertambah setelah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamaha Mio S125 Blue Core di Segarra, Ancol, Jakarta Utara. Skutik ini hadir dengan desain baru dan ukuran ban lebih lebar.

"Hari ini kami berbahagia karena akhirnya kami hadirkan Mio S. Pada dasarnya kami mengembangkan model ini setelah mendengarkan konsumen," terang Presiden Direktur YIMM Minoru Morimoto saat peluncuran.

Morimoto menuturkan, Mio S memiliki sejumlah fitur unggulan, seperti LED headlamp, ban tubeless, answer back system dan lampu hazard. "Dengan fitur-fitur ini kami sangat percaya diri untuk membuat sejarah baru bersama Mio S," tambahnya.

Dari segi desain, Mio S tampil elegan ketimbang saudara-saudaranya yang cenderung sporty. Pada bagian sayap, terdapat vertical design dimana Yamaha menyebutnya sebagai Elegan in Motion.

Disebutkan, skutik anyar ini memiliki ruang kaki lebih luas dan dilengkapi gantungan barang yang bisa dilipat. Model ini juga menggunakan speedometer model baru namun masih analog.

Dari segi performa, Mio S sama persis dengan saudara-saudaranya karena mengandalkan mesin 125 cc Blue Core. Jantung mekanis tersebut menghasilkan daya 9,3 Tk dengan torsi 9,6 Nm.

Sementara ukuran ban yang digunakan lebih besar dari model Mio lainnya dan sudah tubeless. Di depan menggunakan ban ukuran 80/80-14M/C 43P dan 100/70-14M/C 51P di belakang.

Mio S ditawarkan dengan banderol Rp 15.750.000 dengan empat pilihan warna, yakni Smart White (Putih), Spirit Red (Merah), Strong Black (Hitam) dan Special Green (hijau).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.