Sukses

Menaklukkan CBR250RR ke Hajatan Besar Bikers Honda

Liputan6.com, Semarang - Menuju hajatan bikers Honda se-Indonesia, Honda Bikers Day (HBD) 2017, PT Astra Honda Motor (AHM), jajaran direksi Astra Honda Motor mengajak para jurnalis otomotif nasional touring, dari Semarang, Jawa Tengah menuju Yogyakarta.

Menggunakan All New Honda CBR250RR, sebanyak 12 pewarta otomotif menuju lokasi perhelatan akbar HBD Nasional 2017 di Lapangan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta.

Menempuh rute 155 km, dari Ungaran, menuju Magelang, dan berakhir di Gunungkidul, Yogyakarta. Berbagai kondisi jalan dilalui, mulai dari perkotaan, perkampungan, hingga jalan berliku, menanjak, dan turunan terjal.

Dalam 23 km awal touring, rombongan menguji performa dan kelincahan motor berharga Rp 64,225 juta ini di jalur perkotaan dengan kepadatan lalu lintas. Memasuki Kopeng, Jawa Tengah, jalanan menantang mulai ditaklukan, dengan kontur menanjak dan menurun terjal sepanjang 31 km.

Melanjutkan perjalanan dari Mungkid, Sleman hingga memasuki kabupaten Yogyakarta dengan jarak 15 km, jurnalis menguji akselarasi Honda CBR250RR, dan Liputan6.com sendiri sempat berakselarasi hingga 100 km/jam di jalanan yang cukup lurus.

Memasuki Desa Ngablak, peserta touring ditantang dengan rute perjalanan yang berliku di tengah pematang sawah sejauh 36 km. Setelah beristirahat, touring dilanjutkan menuju Gunung Kidul, dengan jarak tempuh kurang lebih 35 km, dengan jalanan berliku dan disertai tanjakan dan turunan, dan memasuki Gunung Kidul, peserta touring mulai menurunkan tempo perjalanan, karena kondisi jalan yang sudah padat, dan juga sudah banyak bikers Honda lainnya, sampai di tempat digelarnya HBD nasional 2017.

"Touring ini menyenangkan, dengan beragam rute yang menantang. Konsep Total Control pada All New Honda CBR250RR, menyempurnakan kebersamaan jurnalis dan manajemen AHM dalam berkendara bersama menuju puncak pesta bikers, Honda Bikers Day 2017," ujar Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, yang turut serta dalam touring tersebut, Sabtu (14/10/2017).

Artikel Selanjutnya
Kembali ke Tanah Air, Tim Independence Day Journey Tuntaskan Misi
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah MotoGP